LOGO YEI 2021-04
Julia Jeckline Yaroseray Ikut Aksi Bersihkan Sampah di Holtekamp Jayapura

Putri Pariwisata Indonesia Persahabatan 2023 Julia Jeckline Yaroseray ikut berpartisipasi dalam Grebek Sampah untuk memperingati HUT Kota Jayapura ke-114, HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi, serta Hari Peduli Sampah Nasional. Kegiatan ini berlangsung di Venue Dayung Holtekamp Beach dan sepanjang jalan Holtekamp, Jayapura, Papua pada Jumat (23/2/2024).

Julia mengatakan, ia sangat senang bisa turut serta melakukan aksi membersihkan sampah, terlebih masyarakat sekitar juga menyambut dengan antusias kegiatan ini.

Julia menjelaskan, pada kegiatan membersihkan sampah ini turut terlibat Dinas Provinsi Papua dan Kota Jayapura, pemerintah Kota Jayapura, LKKJ, Polda Papua, Ramayana, Gereja Kristen Injil di Tanah Papua, masyarakat setempat, serta tokoh adat.

“Masyarakat juga turut dalam berpartisipasi, dan juga ada tokoh adat dari masyarakat kampung Enggros atau Tobati yang ikut serta dalam aksi bersih-bersih sampah,” katanya.

Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini menuturkan, setiap orang penting untuk menjaga lingkungan di sekitar.

“Lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup bagi makhluk hidup, karena apabila lingkungan tidak ada maka manusia, hewan, dan tumbuhan tidak dapat bertahan hidup. Namun, sekarang lingkungan mengalami kerusakan,” katanya.

Julia mengatakan, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan alam, seperti tidak membuang sampah di sungai, tidak membakar sampah, menghemat energi, menggunakan produk daur ulang, menanam pohon, hingga melarang perburuan liar.

“Saya siap sekali untuk mengikuti kegiatan seperti ini ke depannya karena kegiatan ini bukan saja untuk kepentingan saya, tetapi untuk kepentingan bersama. Harapan saya untuk ke depannya mari kita sama-sama melestarikan dan menjaga bumi,” harapnya.

Tidak hanya itu, Julia juga menyampaikan harapan kepada Kota Jayapura yang merayakan hari jadi ke-114 tahun.

“Untuk Kota Jayapura, happy anniversary yang ke-114 tahun. Semoga di tahun ini kota yang di mana saya tinggal dan besar di sini, serta menempuh pendidikan di sini, menjadi kota atau tempat yang diberkati oleh Tuhan dan kota ini pula akan lahir generasi emas dan pemimpin-pemimpin hebat yang akan membanggakan kota Jayapura. Seperti motto Kota Jayapura, Hen Tecahi Yo Onomi, T’mar Ni Hanased yang artinya Satu Hati Membangun Kota, Untuk Kemuliaan Tuhan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *