LOGO YEI 2021-04
Resmi Dibuka, Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023 Dorong Generasi Muda Raih Mimpi Besar

Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023 dengan mengangkat tema“Lets Build a Limitless Future”. resmi dibuka. Pembukaan kontes bergengsi di Indonesia ini, dikemas dalam acara Welcome Dinner yang dilangsungkan di Merlynn Park Hotel Jakarta, Jumat malam (24/11/2023).

Tahun ini, merupakan penyelenggaraan ke empat kali yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya El JOHN Pageant

Acara ini, dihadiri antara lain, Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto, Dewan Penyantun PSMTI Abraham Rudy, CEO Agarindo Efendy Tjoeng, Miss Chinese Indonesia 2022 Kimberlyn Sugianto, Miss Chinese Indonesia Culinary 2022 Joan Angelina, perwakilan sponsor, awak media dan pageant lovers.

Acara pembukaan diawali dengan opening number oleh 21 finalis. Setelah itu dilanjutkan dengan pemukulan gong dan penyelempangan sash kepada masing-masing finalis. Penyelempangan sash ini menandakan para finalis siap untuk menjalani masa karantina selama 6 hari (24-30 November 2023).

Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat datang kepada para finalis dan selamat mengikuti rangkaian karantina.  Tokoh Pariwisata Nasional ini, berpesan kepada para  Finalis untuk  menjaga kesehatannya selama menjalani karantina.

“Selamat anda sudah menjadi finalis dan resmi bergabung di karantina ini untuk melakukan kegiatan beberapa hari kedepan,” kata Martinus Johnnie Sugiarto.

“Tolong perhatikan dengan benar kesehatan anda, jangan sampai sakit. Selalu minum air putih, vitamin dan istirahat yang cukup,” sambungnya.

Martinus Johnnie Sugiarto menjelaskan, pemilihan Miss Chinese Indonesia merupakan ajang untuk mendorong Generasi Muda Tionghoa Indonesia bisa tetap melestarikan Budaya Tionghoa agar tetap bertahan dan semakin berkembang serta berakulturasi dengan budaya lokal yang sangat beragam.

“Dengan kontes ini diharapkan, generasi Tionghoa Indonesia terus belajar dan berani naik ke Panggung Dunia, punya networking dengan generasi Tionghoa dari seluruh Dunia untuk membangun masa depan yang lebih baik,” sambungnya.

“Jadi kita pengen dorong supaya mereka punya mimpi besar karena negara ini nantinya akan dipimpin oleh generasi muda,” tambahnya.

Ucapan selamat mengikuti karantina juga disampaikan Miss Chinese Indonesia 2022 Kimberlyn Sugianto kepada para finalis. Wanita cantik yang akrab disapa Kim ini, berharap para finalis dapat tetap semangat menjalani masa karantina hingga Grand Final nanti

“Saya ingin mengucapkan selamat dan terus kobarkan semangat cinta kasih yang ada dalam diri kalian baik  itu beauty yang terpancar, brain dan  behavior yang selama ini kalian miliki. Saya yakin Miss Chinese Indonesia 2023 akan jatuh kepada orang yang paling tepat dan ia akan melanjutkan dan membawa nama Indonesia ke ajang internasional lebih baik lagi,” ujar Kim.

Selama karantina berlangsung, para finalis akan menjalani serangkain kegiatan seperti  pembekalan dari narasumber berkompeten. Materi pembekalan yang diberikan  seputar budaya Tionghoa Indonesia, pariwisata, public speaking, pageant grooming dan lain-lain.

Kegiatan lainnya yang ikuti finalis selama karantina di antaranya  penampilan bakat,  yang dikemas dalam acara talent show.  Selain talent show, para finalis akan dilatih catwalk dan   koreografi serta menjalani deep interview dengan dewan juri.

Untuk Malam Grand Final Miss Chinese Indonesia  2023 akan dilangsungkan pada Rabu malam (29/11/2023) di Sun City Restaurants, LTC Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat Acara puncak pemilihan ini,  akan disiarkan langsung di website dan Youtube EL JOHN TV pada pukul 19.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *