LOGO YEI 2021-04
Yayasan EL JOHN Indonesia Lepas Keberangkatan dr.Tania ke Miss Tourism International 2023 di Malaysia

Yayasan EL JOHN Indonesia melepas keberangkatan dr. Tania Saputra (Miss Tourism International Indonesia 2023/Putri Pariwisata Indonesia 2022) ke kontes Miss Tourism International 2023 di Sabah, Malaysia. Kontes bergengsi di dunia  ini, akan dimulai pada 10 hingga 27 November 2023.

Pelepasan dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto dan didampingi Manager EL JOHN Pageant Bagas Soripada  di Neo Soho Mall, Jakarta pada Senin (06/11/2023). 

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Indonesia oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia kepada dokter Tania, kemudian bendera tersebut dibentangkan. Pembentangan bendera ini menjadi symbol kesiapan dokter Tania memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Pelepasan dokter Tania ke Miss Tourism International ini, merupakan bentuk komitmen Yayasan EL JOHN Indonesia dalam membawa nama Indonesia ke panggung dunia.

Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan keikutsertaan dokter Tania  di pemilihan Miss Tourism International 2023,  tidak lagi membawa nama Yayasan EL JOHN Indonesia,  namun yang dibawa adalah  nama  Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan  dapat memberikan  dukungan kepada dokter Tania agar dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Saya memohon kepada semua anak bangsa, marilah kita berikan doa dan dukungan  kepada dokter Tania dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kepada dokter Tania, saya berpesan dapat menunjukan attitude yang baik dan juga  budaya Indonesia yang ramah, beragam dan sangat bersahabat kepada dunia,” ujar tokoh Pariwisata nasional ini.

“Kami semua berharap yang terbaik untuk dokter Tania dalam kompetisi Miss Tourism International 2023. Semoga ia dapat mendulang prestasi dan memperkenalkan Indonesia kepada dunia dengan gemilang,” tambahnya.

Di kontes bergengsi itu, dokter Tania akan mengenakan National Costum rancangan Balijonk Art Natcos by Ko Frans. National Costum ini, diberi nama Tribhuwana Wijayatunggadewi menggambarkan   penerus tahta kerajaan Majapahit ketiga dan merupakan ratu/perempuan pertama di kerajaan yang pernah menjabat.

Selain National Costume, dokter Tania juga akan mengenakan  evening gown karya desainer ternama Edhy Gracia.

Dokter Tania menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah memberikan kepercayaan untuk  mewakili Indonesia di salah satu kontes bergengsi di dunia itu. Bagi Tania, kepercayaan ini merupakan kesempatan besar untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia, baik dari sisi pariwisatanya maupun budayanya.

Sebelum dilepas, dokter Tania  sudah melakukan berbagai persiapan, seperti mempersiapkan mental menambah wawasan tentang pariwisata,  latihan catwalk dan public speaking.

“Persiapan adalah hal yang paling utama, jadi memang selama tiga bulan ini saya mempersiapkan diri dari segala sisi, baik itu fisik, pengetahuan tentang pariwisata, public speaking. Dan selama persiapan itu, Tania didukung oleh Yayasan EL JOHN Indonesia dan sponsor,” kata wanita  kelahiran  Madiun, 27 September 1997 ini.

“Mohon doa dan dukungan dari  Masyarakat, agar Tania dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” sambung dokter Tania.

Sementara itu, Manager EL JOHN Pageant Bagas Soripada mengatakan, Yayasan EL JOHN Indonesia tidak hanya sekedar menunjuk dokter Tania untuk mewakili Indonesia di kontes Miss Tourism International 2023, namun dari awal hingga dokter Tania berangkat, Yayasan EL JOHN  Indonesia selalu mendampinginya menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dokter Tania selama mengikuti kontes.

“Dari persiapan-persiapan yang dilakukan Tania,  selalu kita damping karena kita adalah Yayasan yang  menaungi dan merangkul putri binaannya, dan kita juga menjalin kerja sama dengan sponsor untuk mensukseskan keikutsertaan Tania di Miss Tourism International 2023, saya ucapkan terima kasih kepada para sponsor yang ikut mendukung Tania,” ucap Bagas.

Pemilihan Miss Tourism International 2023 merupakan pemilihan yang ke 26 dengan jumlah finalis sebanyak 45 negara. Para finalis mulai menjalani karantina mulai pada 10  hingga 27 November 2023. Untuk grand final akan diselenggarakan di Sabah International Convention & Centre, Malaysia pada tanggal 25 November 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *