LOGO YEI 2021-04
Kunjungi TEI 2023, Yesika Katarina Dampingi Konsulat RI untuk Papua Nugini

Putri Pariwisata Nusantara Intelegensia 2023 Yesika Katarina berkesempatan mendampingi Konsulat RI untuk Vanimo, Papua Nugini Allen Simarmata selama lima hari mulai tanggal 17 hingga 21 Oktober 2023 dalam kunjungan ke Trade Expo Indonesia 2023. Pameran ini diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang pada 18-22 Oktober 2023.

Yesika mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena ini merupakan kali pertama ia mendampingi delegasi dari Papua Nugini. Selain mendampingi, ia juga ikut menjadi bagian dalam diskusi Komite Bilateral Kepulauan Pasifik Kadin Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Komite Multilateral Kadin untuk Kepulauan Pasifik Bambang Suwarso dengan delegasi dari Papua Nugini.

“Diskusi ini mengkaji peluang kerja sama yang berfokus pada beragam sektor, termasuk pasar rantai pasokan, konstruksi, manufaktur, industri besi atau baja, tekstil, energi dan pembangkit listrik, pasokan pertambangan dan peralatan, pembentukan zona ekonomi khusus, minyak dan gas, barang dagangan, serta kakao,” ucapnya.

Putri Binaan Yayasan El John Indonesia ini mengatakan, pertemuan antara Papua Nugini dengan Indonesia merupakan salah satu upaya meningkatkan hubungan bilateral yang erat antar dua negara yang telah terjalin sejak 1973.

“Selain itu, menurut data yang dirilis oleh Kedutaan Besar RI di Port Moresby, pada tahun 2022 perdagangan antara Indonesia dengan Papua Nugini mencapai USD 322 juta. Maka pertemuan ini semakin penting untuk mempererat hubungan bisnis kedua negara,” katanya.

Dengan adanya pertemuan dua negara ini, Yesika menuturkan bahwa Kadin Indonesia yakin pertemuan ini akan mendorong pertumbuhan perdagangan yang saling menguntungkan, yang pada gilirannya akan berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan kesejahteraan kedua negara.

Sementara itu, pameran Trade Expo Indonesia 2023 dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Dr. Jerry Sambuaga adalah Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *