LOGO YEI 2021-04
Peduli Lingkungan, Julia Jeckline Yaroseray Lakukan Aksi Bersihkan Sampah di Teluk Youtefa

Putri Pariwisata Indonesia Persahabatan 2023 Julia Jeckline Yaroseray mengadakan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah. Kegiatan ini dilakukan bersama warga kelurahan Waimhorock dan sekitarnya di kawasan tradisional bersejarah Teluk Youtefa kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura Jayapura, Papua pada Jumat (20/10/2023).

“Saya memilih tempat ini karena tempat wisata ini sudah lama tidak dibersihkan. Kebetulan tempat ini termasuk dekat dengan tempat tinggal saya. Jadi, saya memilih untuk mengajak warga kelurahan Waimhorock untuk turut serta membersihkan ramai-ramai tempat wisata tersebut,” ucap Julia.

Putri Binaan Yayasan El John Indonesia ini mengungkapkan, ini merupakan kali pertama ia mengadakan kegiatan membersihkan sampah bersama masyarakat setempat. Julia melakukan aksi ini agar tempat wisata di daerahnya dapat bersih dan indah untuk dilihat.

“Selanjutnya saya akan melakukan kegiatan peduli lingkungan bersama penjual di pasar regional Youtefa Aberpura Papua. Selain itu, juga melakukan penanaman bibit mangrove di sekitar kawasan bersejarah Teluk Youtefa,” kata Julia.

Julia mengatakan bahwa penting untuk menjaga alam dan tempat wisata di Indonesia. Menurutnya, alam adalah salah satu unsur penting yang menunjang kehidupan manusia dan satwa lain. Jika alam tidak dijaga keseimbangannya, maka yang terjadi adalah kerusakan dan dampak buruk.

“Dampak buruk alam akan berakibat juga pada manusia. Untuk melestarikan alam, kitab isa melakukan dengan cara menjaga kelestarian hutan, menjaga flora dan fauna, dan reboisasi,” ujar Julia.

Julia berharap, dengan kegiatan yang ia lakukan bersama warga setempat, akan berdampak baik bagi masyarakat setempat sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman, betah, dan bisa berlibur kembali ke tempat wisata Indonesia.

“Ke depannya saya harap buat pemerintah kabupaten Jayapura untuk tetap peduli lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, di sekitar tempat wisata, dan tempat-tempat umum lainnya. Menurut saya, kalua bukan sekarang kapan lagi? Kalua bukan saya atau kita-kita yang ada di sini siapa lagi? Jadi mari sadar diri buat peduli lingkungan di sekitar kita,” jelas Julia.

Kegiatan peduli lingkungan yang Julia lakukan mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Salah satu warga  Sipora Y Sanyi mengatakan, ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kepentingan bersama.

“Supaya masyarakat lain juga bisa melihat pentingnya peduli lingkungan itu sangat bermanfaat buat kehidupan sehari-hari,” ucap Sipora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *