LOGO YEI 2021-04
Dapat Banyak Ilmu, Putri-putri Binaan Yayasan El John Indonesia Hadiri Seminar “Hidup Aman di Era Digital”

Dengan tampil cantik dan memukau, Putri-putri Binaan Yayasan El John Indonesia menghadiri seminar yang diadakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melalui Departemen Digital, Teknologi, dan Media.

Seminar yang bertajuk “Hidup Aman di Era Digital” dengan sub judul “Kenali Kejahatan Perbankan, Bagaimana Supaya Usaha/Lingkungan Kita Terhindar dari Kejahatan Siber”, digelar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Selasa (17/10/2023).

Mereka terlihat serius memperhatikan paparan dari narasumber yakni Executive Vice President Contact Centre & Digital Service BCA yang juga sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Departemen Digital, Teknologi dan Media Wani Sabu; System Engineering Manager Cisco System Indonesia Hary Mulyadi; dan Country Director Fortinet Indonesia Edwin Lim.

First runner up Miss Chinese World 2023 serta Miss Chinese Indonesia Favorite dan Culinary 2022 Joan Angelina mengatakan, ia mendapat pembelajaran yang bermanfaat mengenai modus kejahatan perbankan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Inti sari dari paparan yang dilakukan adalah supaya kita bisa lebih berhati-hati lagi untuk menjaga pin kita, dan juga bagaimana kita bisa menghafal nomor dari Halo BCA, nomor-nomor dari bank yang secara official menjadi kunci dari bank tersebut,” ucap Joan.

Joan berharap, masyarakat dapat menjaga diri sendiri dan selalu waspada agar tidak terkena penipuan atau percaya yang mengatasnamakan orang lain, bank, atau pihak lain dan berakibat merugikan diri sendiri.

“Pastinya akan menerapkan semua ilmu yang telah dibagikan oleh Ibu Wani Sabu mengenai bagaimana kita bisa menjaga privasi kita. Jangan sampai mudah ditebak dan jangan melibatkan tanggal-tanggal yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir, tanggal lahir orang tua, atau sebagainya. Kita bisa benar-benar menciptakan pin yang hanya kita sendiri yang tahu,” kata Joan.

Sementara itu, Putri Pariwisata Best Live Instagram 2022 Putri Anggraeni juga hadir pada seminar ini. Putri mengatakan, ada banyak informasi penting yang ia dapatkan tentang kejahatan digital.

“Sekarang jadi tahu bagaimana cara kita untuk mencegahnya, Jadi menurut aku seminar ini benar-benar sangat berguna bagi kehidupan. Tentunya aku bakal share ini ke media sosial, terus juga aku bakal kasih tahu orang terdekat juga. Jadi ini benar-benar ilmu yang bermanfaat,” kata Putri.

Putri berharap, semakin banyak informasi dan edukasi mengenai cara mengantisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan digital, sehingga masyarakat dapat lebih mawas diri dari penipuan.

Salah satu Putri Binaan Yayasan El John Indonesia yang juga datang pada seminar ini dan menunjukkan suara emasnya di hadapan tamu undangan lain adalah Miss Chinese Indonesia 2021 Marchella Mulyawan.

Marchella mengaku senang bisa mendengarkan materi yang dibawakan narasumber pada seminar ini. Hal ini dikarenakan sangat relevan dengan keadaan masyarakat di era digital saat ini yang memerlukan edukasi. Selain itu, ia juga mendukung penuh acara ini terus berlanjut, terlebih melihat antusias audiens sangat besar.

“Tentu sangat bermanfaat apalagi kita sendiri mendapatkan materinya langsung dari para ahlinya. Jadi kita langsung dikasih tahu tips dan triknya yang harus dihindari dan waspadai apa saja untuk ke depannya di mana zaman semakin berkembang dan canggih. Kita sebagai manusia juga harus tetap banyak belajar untuk tahu bagaimana mengantisipasi bahaya yang ada di sekitar kita,” kata Marchella.

Marchella mengatakan bahwa ia pernah menjadi korban penipuan. Dengan adanya pengalaman tersebut, menjadi pelajaran untuknya lebih berhati-hati ke depannya agar tidak menjadi korban lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *