LOGO YEI 2021-04
Kolaborasi Bersama Stakeholder, Kanidya Christandira Tuhumury akan Promosikan Pariwisata Indonesia

Menjadi runner up kedua sebagai Miss Marine Tourism Indonesia 2023 pada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2023, Kanidya Christandira Tuhumury perwakilan Maluku sedang merencanakan program yang akan dijalankan.

Perempuan kelahiran 30 Januari 2000 ini mengatakan, ia akan terus bekerja sama dengan El John sebagai pihak penyelenggara pemilihan Putri Pariwisata Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga akan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata yang ada, khususnya wisata yang berkaitan dengan laut.

“Kita tahu bahwa Indonesia 70% adalah wilayah perairan. Miss Marine Tourism ini melaksanakan tugasnya bukan hanya di laut saja, tapi dimulai dari pantai sampai ke lautnya. Jadi saya rasa banyak kekayaan laut di Indonesia yang harus dilestarikan dan harus dipromosikan,” ucapnya.

Kanidya juga akan mengajak masyarakat untuk menjaga kekayaan laut dan biota-biota laut yang ada untuk keberlangsungan hidup bersama. Selain itu, ia memanfaatkan teknologi digital dengan membuat konten.

“Kalau promosinya sudah pasti ditujukkan kepada wisatawan. Kemudian juga kepada generasi muda karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan yang ketiga kepada masyarakat umum. Kalau bisa di daerah Indonesia mungkin ke kancah global,” katanya.

Menyandang gelar sebagai Miss Marine Tourism Indonesia 2023, Kanidya mengucapkan rasa syukur karena perjuangan yang ia lakukan membuahkan hasil yang baik.

“Kalau target sendiri bagi saya, saya hanya ingin melakukan yang terbaik versi saya. Maka saya percaya bahwa Tuhan akan memberikan versi terbaik dari Tuhan kepada saya. Ketika sudah banyak hal baik dan perjuangan yang saya lakukan, maka inilah hasil yang Tuhan percayakan kepada saya,” ucapnya.

Di balik kemenangannya, ada peran banyak orang yang selalu mendukungnya, mulai dari keluarga, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dan Dinas Pariwisata Kota Ambon bersama dengan semua tim, serta kerabat. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas setiap dukungan dari berbagai pihak. Ia juga berharap dukungannya tidak berhenti sampai di sini, tetapi terus berlanjut untuk program ke depan.

“Saya dapat melakukan tugas dan tanggung jawab ini bersama karena ini untuk meneruskan pariwisata yang berkelanjutan, bukan hanya tugas saya sendiri melainkan tugas kita bersama untuk membuat pembangunan di Indonesia menjadi lebih baik dan pariwisatanya dapat menjadi pariwisata yang berkelanjutan,” jelasnya.

Tidak lupa juga Kanidya mengucapkan rasa terima kasih kepada Yayasan El John Indonesia yang sudah memberikan peluang besar bagi para perempuan muda Indonesia untuk mengeluarkan aspirasi, berkembang, berguna, dan menunjukkan kepada semua orang bahwa perempuan dapat memiliki tempat di publik.

“Terima kasih kepada Daddy Johnnie yang sudah sangat peduli dan juga sudah sangat memberikan tempat kepada kami untuk menunjukkan bahwa kami juga berkualitas,” tutupnya.

Grand final Putri Pariwisata Indonesia 2023 diadakan di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/9/2023). Pada malam itu, Kanidya memakai gaun cantik dari desainer Edhy Gracia.

Tidak ketinggalan make up dan hairdo dari team Puspita Martha International Beauty School dengan produk dari Sariayu Martha Tilaar. Sedangkan untuk headpiece dan earing yang ia gunakan dari Balijonk Art Fashion, serta mahkota indah dari Roku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *