LOGO YEI 2021-04
Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Hilda Karolina dan Dara Sabella Bersihkan Tempat Wisata di Medan

Putri Kopi Indonesia 2023 Hilda Karolina dan Putri Pariwisata Nusantara Best Presentation 2023 Dara Sabella bersama Mister Teen Sumatera Utara 2023, Putra Putri Sumatera Utara 2023, Ikatan Muda Mudi Melayu Indonesia mengadakan program kerja bertema Young Generation for the Environment dengan membersihkan tempat wisata di Kota Medan. Kali ini, kegiatan membersihkan sampah dilakukan di Istana Maimun pada Kamis (28/9/2023).

Hilda mengatakan, tema ini memiliki makna bahwa generasi muda dapat membangkitkan wisata di setiap provinsi Indonesia dengan peduli terhadap lingkungan sekitar, salah satunya membuang sampah pada tempatnya.

“Tempat wisata di Kota Medan dijaga kebersihannya oleh pihak wisata, tetapi masih ada kekurangan dari kepedulian masyarakat sekitar untuk menjaga, merawat, mengelola tempat wisatanya. Seperti contohnya, masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” kata Hilda.

Hilda mengungkapkan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dengan mengajak masyarakat, termasuk generasi muda, untuk menjaga wisata Indonesia.

“Harapan saya agar seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda Indonesia peduli terhadap lingkungan kita, sehingga dapat meningkatkan kualitas dari wisata Indonesia dengan cara menjaga lingkungan masing-masing, serta mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangga terhadap wisata Indonesia,” ucap Hilda.

Setiap daerah di Indonesia memiliki tempat wisata yang masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri, termasuk destinasi wisata di Medan. Hilda menjelaskan, Medan masih mempunyai banyak peninggalan bersejarah seperti Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, dan London Sumatera.

Selain itu, di Sumatera Utara juga ada wisata alam yang keindahannya tidak diragukan lagi seperti Berastagi, Sibolangit, dan Danau Toba. Hilda mengatakan, di Medan ada berbagai agama, suku, budaya yang menjadi simbol keragaman yang harmonis.

“Kota Medan memiliki daya tarik budaya yang masih lengket terhadap setiap masyarakat yang bisa dilihat dari cara berbicara dan kain khas dari Sumatera Utara. Daya tarik selanjutnya adalah daya tarik tempat wisata. Kota Medan memiliki spot-spot wisata bersejarah dan juga wisata alam yang cukup baik. Terakhir, daya tarik kuliner di Kota Medan memiliki ciri khas yang cukup menarik,” ucap Hilda.

Sama halnya dengan Hilda, Dara Sabella atau akrab disapa Bella ini mengatakan bahwa tempat wisata di Medan sudah bersih, namun masih ada masyarakat yang kurang kesadaran diri untuk mengambil sampah di lingkungan sekitar.

“Saya berharap dari kegiatan ini akan menyadarkan masyarakat Kota medan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” ucap Bella.

Bella mengatakan, Medan merupakan salah satu destinasi di Indonesia yang wajib dikunjungi karena memiliki wisata yang sangat banyak dan mempunyai daya tarik masing-masing, seperti Istana Maimun yang merupakan istana Kesultanan Deli dengan didominasi warna kuning, di mana menggambarkan kedigdayaan Kesultanan Melayu pada saat itu. Kini, Istana Maimun menjadi salah satu ikon Kota Medan.

“Gaya arsitektur Melayu lainnya dapat ditemukan dalam atap istana yang berbentuk limas. Nuansa Melayu semakin kuat dengan adanya corak pucuk rebung dana wan boyan. Sementara nuansa Eropa dalam Istana Maimun tampak pada tiang-tiang penyangga, dinding vertikal dan kubah,” jelas Bella.

Selain itu, Bella juga menjelaskan bahwa di Medan juga mempunyai wisata kuliner yang menggugah selera.

“Medan juga tidak kalah dengan wisata kulinernya seperti Ucok Durian. Siapa sangka kita bisa memilih sendiri selera durian yang akan kita nikmati. Durian yang kita anggap tidak enak bisa ditukar dan tidak dikenakan biaya tambahan lainnya,” kata Bella.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *