LOGO YEI 2021-04
Wakil Walikota Sawahlunto Sampaikan Terima Kasih Kepada Yayasan EL JOHN Indonesia Yang Ikut Mempromosikan Songket Silungkang

Wakil Walikota Sawahlunto, H Zohirin Sayuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah mempromosikan songket Silungkang khas Sawahlunto melalui malam grand final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 yang dilangsungkan di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu malam (29/07/2023).

Zohirin menyebut pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 merupakan event yang tepat dalam mempromosikan budaya daerah, termasuk kain tradisional.

“Saya berterima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia, kepada Pak Johnnie yang telah mempromosikan Songket Silungkang di pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Ini acara yang bagus dalam mempromosikan budaya daerah, sukses selalu buat acara yang digelar Yayasan EL JOHN Indonesia,” kata Zohirin saat diwawancara tim liputan EL JOHN Media usai menghadiri  Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.

Zohirin berharap Yayasan EL JOHN Indonesia tidak putus menyelenggarakan pemilihan Putra Putri Pariwisata setiap tahunnya, pasalnya event ini merupakan event yang penuh manfaat untuk kemajuan pariwisata di daerah.

“Kita mengharapkan event ini terus diadakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia dan hendaknya jangan sampai putus, karena event ini bermanfaat sekali untuk pariwisata Indonesia dan juga untuk pariwisata provinsi yang ada di seluruh Indonesia,” harap Zohirin.

Menurut Zohirin, pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara merupakan kontes yang berguna bagi pengembangan bakat generasi muda. Melalui kontes ini, generasi muda dapat  menjadi duta pariwisata yang handal dan bisa  mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di negeri sendiri

“Generasi muda kita harapkan dapat  mempromosikan pariwisata di daerahnya dan mengajak masyarakat untuk berwisata di Indonesia sesuai dengan tema yang diangkat dalam kontes ini yakni wisata di Indonesia aja, ini yang kita harapkan,” ujar Zohirin.

“Orang akan banyak berwisata ke Indonesia tentu akan ada semakin besar pula pemasukan devisa untuk Indonesia. Semakin banyak orang berkunjung dan semakin lama orang berkunjung di Indonesia tentu dampaknya agar sangat besar untuk Indonesia,” tambah Zohirin.

Kehadiran Zohirin bersama  Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri di Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Sawahlunto terhadap kontes yang rutin digelar setiap tahun oleh Yayasan EL JOHN Indonesia.

Di acara puncak kontes ini, Zohirin berkesempatan untuk menyelempangkan sahs dengan gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara Wirausaha Kreatif Indonesia 2023. Gelar ini diraih oleh finalis Putra M Hifni Farhan dari Lampung. Untuk finalis Putri, gelar ini diterima oleh finalis dari DI Yogyakarta, Kristina Widowati.

Sementara itu, untuk finalis yang meraih gelar tertinggi yakni Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023, diraih oleh Mikrom Amadea Utama dan Nagia Halisa. Keduanya merupakan perwakilan dari Bengkulu

Seperti diketahui, pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 diawali dengan masa karantina yang dimulai pada tanggal 24 hingga 30 Juli 2023 di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Jakarta Pusat. Selama masa karantina, 44 finalis menjalani serangkaian kegiatan seperti pembekalan dari sejumlah narasumber berkompeten, unjuk bakat, Latihan catwalk dan koreografi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *