LOGO YEI 2021-04
Bengkulu Raih Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023

PATADaily.id – Setelah mengikuti masa karantina selama sepekan, akhirnya 44 finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 menjalani Grand Final yang dilangsungkan di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Jakarta, Sabtu (29/07/2023).

Kontes yang setiap tahun digelar oleh Yayasan EL JOHN Indonesia ini, menyajikan pesona keindahan dan kekayaan budaya Indonesia, dengan para finalis yang mewakili wilayah mereka dengan bangga dan penuh kehormatan.

Tampil sebagai peraih mahkota Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 adalah Mikrom Amadea Utama (Bengkulu) sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2023 dan Nagia Halisa (Bengkulu) menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2023.

Adapun peraih gelar tertinggi di kontes bergengsi ini harus melewati dua tahapan yakni lolos 10 besar dan lima besar.

Para finalis yang lolos di 10 dan 5 besar merupakan finalis yang mendapatkan nilai tertinggi dari dewan juri.

Ada lima dewan juri yang memberikan penilaian kepada para finalis yakni Ketua Dewan Juri Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Events Kemenparekraf dan para anggota dewan juri terdiri dari Eshty Reko Astuty Isabella Wibowo,Strategic Partner Manager Google Indonesia), Ribka Oyong (Putri Pariwisata Indonesia Berbakat 2008) dan Africo Dwi Saputra (Putra Pariwisata Nusantara 2022/News Anchor TVRI Bengkulu).Sementara itu untuk juri kehormatan diisi oleh Martinus Johnnie Sugiarto (Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia) dan Afida Salsabila (Putri Pariwisata Nusantara 2021).

Di babak 5 besar, para finalis yang lolos harus menjalani sesi tanya jawab dari dewan juri.

Pertanyaan yang diajukan seputar pariwisata, budaya, kepribadian dan kecantikan.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar. Seluruh finalis merupakan pemenang, karena telah menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan bangsa.

Diharapkan seluruh finalis dapat terus mengemban tugasnya mempromosikan pariwisata Nusantara ke penjuru dunia.

“Kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua peserta finalis lainnya yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semangat dan dedikasi kalian dalam mempromosikan kekayaan budaya dan pesona pariwisata Indonesia patut diacungi jempol. Semua finalis adalah duta yang luar biasa bagi wilayah masing-masing, dan kami berharap kalian akan terus berkontribusi dalam mengangkat pariwisata Indonesia, sesuai dengan tema pemilihan tahun ini yakni wisata #DiIndonesiaAja,” kata Martinus Johnnie Sugiarto.

Tak lupa, Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung dari awal hingga akhir perjalanan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.

“Tentunya, saya sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi, kabupaten dan Pemerintah kota Sawahlunto yang malam ini menampilkan busana 10 besar yang begitu memukau, Dewan Juri serta pemberi materi pembekalan karantina, para sponsor terutama Bapak Lucas yang berkontribusi sangat besar sehingga event ini dapat diselenggarakan di Redtop Hotel yang mewah ini. Juga PSMTI yang akan merayakan ulang tahun ke-25 pada September tahun 2023 ini, Terima kasih juga kepada para perancang busana, finalis dan keluarganya yang telah mendukung pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023,” tutup CEO EL JOHN Media. (Gabriel Bobby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *