LOGO YEI 2021-04
Manfaatkan Media Sosial, Putri Bumi Indonesia Air 2023 Laurentia Maria akan Kampanyekan Pelestarian Air

Laurentia Maria, runner up ketiga Putri Bumi Indonesia 2023, akan menjalankan program untuk mengatasi kondisi air yang ada di Indonesia.

Menyabet gelar Putri Bumi Indonesia Air 2023, perempuan yang akrab disapa Michelle ini, mengungkapkan bahwa kondisi perairan di Indonesia mengalami hal yang serius, di mana masih minim kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai maupun laut.

“Kesadaran orang belum besar untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Merasa itu menjadi hal yang lumrah walaupun sudah disediakan tempat sampah yang besar. Saya sudah merasakan di tempat tinggal saya sendiri, sudah disediakan tempat sampah, namun orang-orang lebih memilih membuang sampah ke sungai. Walaupun sudah di edukasi, namun tetap melakukan hal yang sama,” jelas Michelle.

Oleh karena itu, mahasiswi semester empat di Universitas Terbuka ini, akan membuat kampanye untuk melestarikan air yang ada di Indonesia, salah satunya adalah di pantai.

“Kita ketahui bahwa pariwisata Indonesia sangat luas, tentunya untuk air biasanya di pantai. Sejauh ini, saya baru berpikir membuat program untuk membersihkan pantai di sekitar Jakarta supaya tidak tercemar oleh sampah,” kata putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia.

Tentunya program yang akan dijalankannya juga tidak bisa berjalan sendiri. Michelle mengungkapkan bahwa ia siap berkolaborasi dengan siapa saja, termasuk Yayasan EL JOHN Indonesia.

Untuk media kampanyenya sendiri, Michelle akan memanfaatkan media sosial serta berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui cara yang berbeda dan menarik.

“Saat saya memulai program-program saya dan juga aktivitas saya di media sosial, ternyata saya mendapat feedback yang positif dari teman-teman saya, apalagi saat saya mengikuti Putri Bumi Indonesia, saya mendapat feedback yang baik dari teman-teman saya karena mereka mendukung saya,” ucap Michelle.

Selain menjadi mahasiswi, perempuan kelahiran 5 Juni 2000 ini, juga aktif menjadi atlet sekaligus pelatih taekwondo, serta pelatih private taekwondo untuk anak-anak disabilitas. Dengan perannya dalam kegiatan taekwondo, maka Michelle juga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menyebarkan kampanyenya.

“Dengan saya mengikuti taekwondo, tentunya saya mempunyai relasi yang lumayan untuk mengkampanyekan Putri Bumi Indonesia Air ini, karena lewat media sosial saya dapat menginfluence orang-orang untuk dapat menjaga lestarinya air,” jelas Michelle.

Ketika namanya diumumkan masuk ke dalam Top 5, Michelle mengaku sempat tidak menyangka karena diberi kepercayaan untuk menjadi Putri Bumi Indonesia Air 2023. Ia pun sangat senang dan bangga mendapat gelar tersebut dan akan mengemban tugas ke depannya dengan baik.

Kemenangannya ini juga tidak lepas dari peranan orang-orang di sekitar Michelle yang memberikan dukungan penuh, khususnya kepada ibunya yang tidak pernah lelah mendukung Michelle.

“Saya mau mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas support dan waktu yang diberikan. Dengan kepadatan aktivitas dan kerja, masih mau mendukung saya hingga detik ini,” tutur Michelle.

Tidak lupa Michelle mengucapkan rasa terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageants yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada daddy dan kakak-kakak pendamping semuanya, mensupport dan membimbing saya hingga detik ini. Saya sangat bangga dan pastinya harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah diberikan Putri Bumi Indonesia Air ini. Ke depannya saya akan bertanggung jawab dengan memberikan program dan menjalankan program yang ada,” tutup Michelle.

Pada malam Grand Final Putri Bumi Indonesia 2023, Michelle tampil cantik dengan balutan gaun dari Edhy Gracia, serta riasan wajah dan rambut dari Make Over.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *