LOGO YEI 2021-04
Terpilih Jadi Putri Bumi Indonesia Flora Fauna 2023, Suci Ananda akan Kampanyekan Stop Eksploitasi Hewan

Suci Ananda, finalis Putri Bumi Indonesia 2023 mengungkapkan rasa senangnya mengikuti EL JOHN Pageants.

Malam Grand Final Putri Bumi Indonesia 2023 pada Sabtu (13/5/2023), menjadi salah satu hari bersejarah untuk Suci. Pasalnya, setelah menjalani karantina selama seminggu, Suci diumumkan menjadi runner up pertama sekaligus mendapat gelar sebagai Putri Bumi Indonesia Flora Fauna 2023.

Pada malam tersebut, Suci tampil elegan dengan busana dari Edhy Gracia. Tak lupa dengan riasan wajah dan style rambut dari Make Over yang membuatnya semakin terlihat cantik.

Di balik kemenangannya, tentu ada banyak pihak yang mendukungnya.

“Sebenarnya Tuhan ya, Tuhan menjadi team work aku. Lalu juga orang tua dan juga teman-teman aku yang sangat suportif. Aku tidak bisa berada di sini tanpa bantuan mereka,” ucap Suci saat diwawancarai oleh tim EL JOHN Media.

Selain itu, Suci juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada EL JOHN yang telah membuat acara bergengsi.

“Terima kasih sudah bersama dan bekerja sama dengan aku hingga sampai ke titik ini. Terima kasih banyak kepada Yayasan EL JOHN untuk kepercayaannya dan aku pasti akan menggunakan sash ini dengan baik,” sambung Suci.

Terpilihnya menjadi Putri Bumi Indonesia Flora Fauna 2023, membuat Suci belajar banyak mengenai flora fauna, termasuk bisa berkolaborasi dengan berbagai kepentingan.

“Harus siap berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lain atau yayasan EL JOHN. Saya siap mengemban tanggung jawab dari EL JOHN atau dari manapun, dan saya pasti akan melakukan yang terbaik,” ucap Suci.

Suci mengungkapkan, kemungkinan juga akan berkolaborasi dengan JAAN untuk mengkampanyekan kesejahteraan hewan. Ia tidak setuju dengan eksploitasi hewan yang marak terjadi di tengah masyarakat. Menurutnya, lebih baik mengadopsi daripada membeli hewan.

“Kalau di JAAN itu mereka juga fokusnya terhadap hewan-hewan liar yang di lindungi, karena banyak banget masyarakat di indonesia itu belum sadar kalau hewan liar itu nggak boleh dipelihara. Hewan-hewan yang ada di jalanan yang seharusnya perlu ditekan angkanya. Itu yang akan saya jalankan programnya,” jelas Suci.

Perempuan kelahiran 5 Maret 1998 ini, juga tidak menyetujui adanya eksploitasi hewan. Untuk program kampanyenya terhadap kepeduliannya tentang lingkungan, Suci akan memanfaatkan media sosialnya, seperti Instagram dan Tiktok

“Dunia digital ini tentunya sangat penting. Jangkauannya sangat luas. Kita setiap hari sekarang tidak lagi baca tabloid, sekarang anak muda lebih suka scrolling hp dan mencari semua informasi lewat hp. Menurut saya, social media merupakan platform yang sangat tepat,” kata Suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *