LOGO YEI 2021-04
Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Resmi Buka Karantina Kontes Putri Bumi Indonesia 2023

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto membuka karantina pemilihan Putri Bumi Indonesia 2023 yang dikemas dalam acara Welcome Dinner di  Merlynn Park Hotel, Minggu (07/05/2023).

Tahun ini, pemilihan Putri Bumi Indonesia diikuti 20 finalis. Para finalis ini telah menjalani audisi online dan offline yang digelar EL JOHN Pageant secara ketat dan marathon.

Acara pembukaan  karantina diawali dengan opening number atau memperkenalkan diri  oleh masing-masing finalis finalis dihadap  Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia dan puluhan awak media. Acara ini turut dihadiri Eunike Suwandi (Putri Bumi Indonesia 2021).

Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat datang kepada para finalis dan selamat mengikut rangkaian karantina.  Tokoh Pariwisata Nasional ini berpesan kepada para  Finalis untuk  menjaga kesehatannya selama menjalani karantina.

“Selamat anda sudah menjadi finalis dan resmi bergabung di karantina ini untuk melakukan kegiatan beberapa hari kedepan,” kata tokoh pariwisata nasional ini.

“Tolong perhatikan dengan benar kesehatan anda, jangan sampai sakit. Selalu minum air putih, vitamin dan istirahat yang cukup,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Martinus Johnnie Sugiarto menjelaskan tentang Putri Bumi Indonesia yakni sebuah kontes kecantikan di Indonesia yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup Indonesia.

“Oleh karena itu saya membuat Putri bumi Indonesia untuk mengajak masyarakat rame-rame memberikan peranan yang nyata, yang action, bagaimana untuk kita memperhatikan bumi ini agar layak tetap menjadi tempat kita berpijak, tempat kita hidup di bumi ini, agar tetap nyaman dan tidak banyak musibah,” ujar Martinus Johnnie Sugiarto.

Di acara pembukaan karantina  ini, Eunike Suwandi (Putri Bumi Indonesia 2021) ikut memberikan semangat kepada para finalis. Eunie mengajak para finalis untuk menikmati masa karantina dan jadikan karantina ini sebagai wadah untuk menimba ilmu dan relasi yang dapat bermanfaat untuk pengembangan diri.

“Kalian di sini bisa mendapatkan relasi, kalian bisa sangat memanfaatkan momen ini sebagai tempat kalian untuk mencari pengalaman,  menggali ilmu. Nanti kalian akan mendapatkan banyak materi-materi dari orang-orang hebat. Jadi memanfaatkan karantina ini, sebagai pembahasan kalian untuk di grand  final, pokoknya lakukan yang terbaik,  lakukan semuanya dengan hati yang tulus, enjoy aja Be yourself,” kata Eunike

Selama karantina berlangsung, para finalis akan menjalani serangkain kegiatan diantaranya  pembekalan dari narasumber berkompeten. Materi pembekalan yang diberikan  seputar public speaking, pageant grooming, ketahanan pangan, pengendalian banjir, kampanye menjaga bumi dan lain-lain.

Kegiatan lainnya yang ikuti yakni satu persatu finalis  menampilkan bakatnya,  yang dikemas dalam acara talent show.  Selain talent show, para finalis akan dilatih catwalk dan   koreografi serta menjalani deep interview dengan dewan juri.

Untuk malam Grand Final Putri Bumi Indonesia 2023 akan dilangsungkan pada Sabtu (13/05/2023) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Acara puncak pemilihan ini,  akan disiarkan langsung di website dan Youtube EL JOHN TV pada pukul 19.00 WIB.

Tahun ini, pemilihan Putri Bumi Indonesia 2023 mengangkat tema Invest in Our Planet. Tema tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada  Hari Bumi sedunia. Tema ini diusung sebagai misi “dunia” menandakan untuk mengingatkan manusia untuk menjaga lingkungan, memulihkan ekosistem yang rusak dan menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *