LOGO YEI 2021-04
Wakili Indonesia, Angela Shannon Ikuti Kontes Miss Eco International di Mesir

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Yayasan EL JOHN Indonesia mempercayakan Angela Shannon (Miss Eco Indonesia 2023) untuk mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Eco International 2023 yang dilangsungkan di Egypt, Mesir, 22 Februari hingga 4 Maret 2023. Yayasan EL JOHN Indonesia melepas keberangkatan Angela ke kontes paling bergengsi di dunia tersebut, Jumat (17/2). Pelepasan  ditandai dengan penyerahan bendera merah putih  oleh General Manager EL JOHN Pageant Bagas Siregar kepada Angela.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan  keikutsertaan Angela  di pemilihan Miss Eco International 2023,  tidak lagi membawa nama Yayasan EL JOHN Indonesia namun yang dibawa adalah  nama  Indonesia.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan  dapat memberikan  dukungan kepada Angela agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kontes dunia ini. “Saya memohon kepada semua anak bangsa marilah kita berikan doa dan dukungan  kepada Angela supaya Angela dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kepada Angela, saya berpesan dapat menunjukan attitude yang baik dan juga  budaya Indonesia yang ramah, beragam dan sangat bersahabat kepada dunia,” ujar tokoh Pariwisata nasional ini.

Ada tiga  busana rancangan desainer tanah air,  yang akan dikenakan Angela di kontes dunia tersebut, yakni evening gown, national costume dan eco dress. Untuk busana national costume dan eco dress merupakan busana rancangan desainer Fransiskus Antonius Fudyanto branding BALIJONK ART FASHION. Sementara untuk evening gown dirancang oleh desainer Edhy Gracia.

Angela merasa bersyukur dapat terpilih mewakili Indonesia di kontes Miss Eco International 2023. Ia pun tak lupa, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia  yang telah mempercayakan dirinya untuk  membawa nama Indonesia di panggung dunia. Segala persiapan pun  sudah Angela lakukan   agar dapat tampil maksimal. “Saya telah melakukan berbagai macam training seperti latihan catwalk, olahraga rutin, latihan public speaking, menambah wawasan dan juga vocabulary saya dalam berbahasa inggris, serta melakukan berbagai treatment kecantikan,” kata Angela.

Kontes yang diikuti puluhan kontestan dunia ini, akan digunakan Angela untuk memperkenalkan Pariwisata dan budaya Indonesia kepada dunia. Miss Eco International merupakan salah satu kontes yang menyita perhatian masyarakat internasional karena itu sangat tepat kontes ini menjadi wadah untuk mempromosikan budaya. “Harapan saya yg utama tentunya ialah untuk mempromosikan budaya Indonesia ke panggung dunia, dan menjadi representasi kaum perempuan di Indonesia yang mempunyai karakter, moral, dan value (terutama dalam aspek 3B yaitu: Beauty, Brain, and Behavior) yang mumpuni untuk bertanding dengan perwakilan dari negara lain. Mohon doa restu dan dukungan ya dari masyarakat Indonesia agar  saya bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Angela. (son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *