LOGO YEI 2021-04
Bergabung di Kepengurusan Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia, Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia Siap Berkontribusi

Pelantikan Pengurus periode ke-VI Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia sukses diselenggarakan di Suncity International Restaurant, Gedung LTC Glodok  Jakarta Barat, Rabu malam (11/01/2023). Dalam kepengurusan  ini, terdapat empat nama Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia, mereka adalah Kimberlyn Sugianto (Miss Chinese Indonesia 2022)  Joan Angelina (Miss Chinese Indonesia Culinary 2022), Josi Lim (Miss Chinese Indonesia Culture 2022), Yeung Wai Wai (Miss Chinese Indonesia Entrepreneur 2022).

Keempat perempuan cantik dan bertalenta ini, dilantik bersama pengurus lainnya dengan menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia Haris Chandra.

Dalam kepengurusan ini,  mereka  berempat akan membantu  bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Bidang tersebut merupakan bidang yang tak asing lagi bagi keempat putri ini, karena sesuai dengan gelar yang diraihnya saat pemilihan Miss Chinese Indonesia 2022 pada  1 Desember 2022 lalu.

Mereka mengungkapkan rasa  senang dan bangga  dapat bergabung dalam kepengurusan Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia. Bagi mereka, Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia merupakan salah satu organisasi  Tionghoa terbesar di Indonesia. Karena itu, mereka akan semaksimal mungkin memberikan kontribusinya  untuk  organisasi ini.

“Perasaan Kimberlyn diangkat menjadi pengurus periode keenam Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia sangat-sangat bahagia dan bersyukur, terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Kimberlyn,” kata Kimberlyn saat diwawancarai tim liputan EL JOHN Media.

“Kimberlyn berharap dan berdoa mudah-mudahan Kimberlyn dapat memberikan yang terbaik dan berkontribusi dengan maksimal untuk Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia,” sambungnya.

“Saya tentunya senang banget dan merasa bangga diberi kesempatan bisa berada dan hadir di acara ini,” tambah Josi.

Tak lupa, Kim, Josi, Joan dan Wai-wai mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia yang memberikan kepercayaan untuk bergabung bersama jajaran pengurus  Persatuan Perkumpulan Guangdong Indonesia. Mereka berjanji akan memegang kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya  dan juga akan membuktikan  dengan sebuah prestasi kerja yang positif.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daddy Martinus Johnnie Sugiarto yang telah memberikan saya kesempatan ini. Sebagai bagian dari divisi pariwisata dan ekonomi kreatif, saya bersedia untuk memberikan kontribusi dalam mempromosikan pariwisata  di Indonesia dan saya siap untuk berkolaborasi” ungkap Joan.

“Perasaan Kim di tengah-tengah orang-orang penting yang ada di sini adalah sangat-sangat bahagia, sangat-sangat bersyukur juga dan berterima kasih kepada Daddy Martinus Johnnie Sugiarto yang memberikan kesempatan bagi Kimberlyn dan teman-teman Miss Chinese Indonesia yang lain untuk datang ke acara ini,” tutur Kim

”Sebagai bagian dari divisi pariwisata dan ekonomi kreatif, saya bersedia untuk memberikan kontribusi dalam mempromosikan pariwisata  di Indonesia dan saya siap untuk berkolaborasi,” tambah Wai wai.

Kontribusi yang diberikan pun bermacam-macam, ada yang ingin gencar memperkenalkan  budaya Tinghoa Indonesia  dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Indonesia sendiri maupun kepada masyarakat internasional, melalui media social

“Kenapa harus social media, karena social media adalah sebuah platform yang banyak digunakan terutama oleh generasi muda yang mampu untuk memperluas dan menshare tentang hal-hal yang baru dan bisa belajar lebih banyak lagi,” tutur Wai-wai.

“Saya percaya bahwa di generasi ini social media merupakan wadah yang sangat penting dan sangat powerfull sehingga kita  bisa lebih didengar oleh generasi muda,” kata Joan menambahkan

Selain itu, ada juga yang ingin berkontribusi melalui event-event  positif yang dibuatnya. Bagi mereka, event menjadi solusi yang tepat untuk membesarkan nama sebuah organisasi.  Yang terpenting event yang dibuat merupakan event yang dapat menjadi daya Tarik untuk orang menikmatinya.Oleh karena itu, mereka siap bekerjasama dengan generasi muda yang ada di Perkumpulan Persatuan  Guangdong Indonesia untuk membuat event yang berkelas.

Sebagai pendatang baru, mereka juga siap menerima masukan dan kritik yang membangun  dari  para orangtua agar tidak salah langkah saat menjalani kepengurusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *