LOGO YEI 2021-04
Yayasan EL JOHN Indonesia Menunjuk Kimberlyn dan Joan Wakili Indonesia di Pemilihan Miss Chinese World 2023

Yayasan EL JOHN Indonesia menunjuk  Kimberlyn Sugianto ( Miss Chinese Indonesia 2022) dan Joan Angelina (Miss Chinese Indonesia Culinary 2022) untuk mewakili Indonesia di kontes Miss Chinese World 2023 yang dilangsungkan pada bulan Mei di Malaysia.  Penunjukan ini, dituangkan dalam penandatangan perjanjian kerjasama.

Perjanjian kerjasama ini, ditandatangani oleh  General Manager EL JOHN Pageant Bagas Soripada , Kimberlyn dan Joan   di kantor Yayasan EL JOHN Indonesia di Neo Capital lantai 40, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (05/01/2023).

Kimberlyn dan Joan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto yang telah memberikan kepercayaan untuk ikut di pemilihan Miss Chinese World 2023. Kepercayaan tersebut akan dijalani Kimberlyn dan Joan dengan  sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada  Yayasan EL JOHN Indonesia dan Bapak Martinus Johnnie Sugiarto selaku Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia atas kesempatan yang telah diberikan kepada Kimberlyn untuk berkompetisi di Miss Chinese World yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2023. Kimberlyn berharap semoga bisa berjuang bersama-sama dengan Indonesia, mengharumkan Indonesia di kancah Internasiona,” kata Kimberlyn kepada tim liputan EL JOHN Media.

“Saya sangat bersyukur sekali diberi kesempatan ini dan saya mau berterima kasih kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Bapak Martinus Johnnie Sugiarto, juga kepada Kak Bagas dan staf Yayasan EL JOHN Indonesia yang memberikan kesempatan ini kepada Joan dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua saya yang selalu mensuport saya dari awal perjalanan saya hingga saya terpilih mengikuti Miss Chinese World 2023,” ujar Joan

Kimberlyn dan Joan merasa senang dan bangga bisa  mewakili Indonesia di salah satu kontes paling bergengsi di dunia tersebut.  Karena itu, keduanya memohon doa dan dukungan dari keluarga, kerabat dan masyarakat Indonesia agar kontes yang dijalaninya dapat berbuah manis.

“Kim mohon dukungannya kepada keluarga, teman-teman dan masyarakat, mudah-mudahan Kim mampu berjuang dan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan Indonesia, mengharumkan budaya-budaya yang telah ditinggalkan dan diwariskan oleh nenek moyang kita. Mudah-mudahan Miss Chinese World dapat menjadi platform bagi Kimberlyn untuk  berinovasi memperkenalkan budaya Indonesia,” ungkap Kimberlyn.

“Yang ingin saya sampaikan kepada  Indonesia, saya ingin sekali mengharumkan nama mu. Saya memiliki semangat juang untuk kita memajukan bangsa. Jadi dengan melalui platform Miss Chinese World ini, saya ingin sekali membawa budaya Indonesia ke panggung dunia dan bisa mengharumkan nama Indonesia. Jadi mohon dukungannya ya,” tutur Joan

Setelah penunjukan ini, Kimberlyn dan Joan langsung bergegas mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam mengikuti pemilihan Miss Chinese World 2023 ini. Bagi keduanya, persiapan yang paling utama y dilakukan adalah mempersiapkan mental, pasalnya kontes dunia ini merupakan kontes yang pertama diikuti Kimberlyn dan Joan serta atmosfer-nya pun berbeda dengan kontes di tanah air. Selain itu, persiapan  lainnya yang harus dijalani diantaranya adalah  melatih public speaking dan  catwalk.

General Manager EL JOHN Pageant Bagas Soripada menyampaikan selamat kepada Kimberlyn dan Joan yang resmi mewakili Indonesia di pemilihan Miss Chinese Indonesia 2023. Ada beberapa  pesan yang disampaikan Bagas kepada Kimberlyn dan Joan, antara lain  keduanya diharapkan dapat memaksimalkan kesempatan emas ini dengan sebaik mungkin.

“Tadi kita sampaikan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, tentunya selama prosesnya menampilkan yang terbaik tadi kita berikan arahan untuk persiapan seperti kelas catwalk, kemudian juga public speaking, materi-materi yang harus dikuasai oleh mereka sehingga ketika bertanding di Miss Chinese World di Malaysia nanti, mereka sudah siap, sudah punya bekal yang baik,” kata Bagas

Tak hanya itu,  Bagas juga berpesan untuk selalu menjaga  attitude dan tunjukan bahwa wanita Indonesia adalah wanita yang menjunjung budaya sopan, santun dan ramah.

“Selama prosesnya pemilihan pasti  ada perjuangan, ada naik turunnya, ketika kegiatan lagi jalan-jalan, ternyata kecapean terus kesel, mood-nya lagi tidak baik, mohon yang seperti itu harus dikontrol emosinya. Itu yang harus kita tekankan kepada Kim dan Joan, agar mereka bisa menjaga sikap dan melatih mental sehingga mereka bisa bersikap dewasa dalam menghadapi kompetisi ini,” tutup Bagas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *