LOGO YEI 2021-04
Selamat! Kimberlyn Raih Gelar Miss Chinese Indonesia 2022

jpnn.com, JAKARTA - Grand final pemilihan Miss Chinese Indonesia 2022 berlangsung meriah di Hao Di Fang Restaurant, Season City, Jakarta Barat, Kamis (1/12).

Dalam ajang yang digelar oleh Yayasan El John Indonesia melalui unit kerjanya El John Pageant itu, nama Kimberlyn Sugianto terpilih sebagai peraih gelar Miss Chinese Indonesia 2022.

Pemilihan pemenang ditentukan berdasarkan penilaian para dewan juri.

Ada lima nama dewan juri yang menilai penampilan finalis yakni Hasan Karman (Ketua Dewan Juri), Ruby Herman (anggota), Surianto (anggota), Lily Yoshica (anggota) dan Aldora Helsa Goewyn (anggota).

Dalam proses pemilihan, dewan juri mengerucutkan jumlah finalis sebanyak dua kali yakni 10 besar dan 6 besar.

Pada babak 6 besar, finalis yang lolos harus menjawab pertanyaan para dewan juri.

Pertanyaan yang diajukan seputar akulturasi budaya Tionghoa-Indonesia hingga pariwisata.

Penilaian terhadap finalis tidak hanya saat malam grand final saja, namun sudah dilakukan sejak karantina online dan tatap muka.

Karantina Online berlangsung pada tanggal 9 Agustus hingga 13 Agustus 2022.

Dalam masa karantina online, para finalis Miss Chinese Indonesia 2022 mendapatkan materi pembekalan dari berbagai pembicara yang kompeten dan sangat luar biasa.

Selain itu Seluruh finalis juga berkesempatan untuk berkolaborasi mempromosikan pariwisata melalui sosial dan memberikan informasi mengenai budaya tionghoa.

Sementara itu, untuk karantina tatap muka berjalan selama empat hari yakni 28 November hingga 1 Desember 2022 di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Pada karantina tatap muka, para finalis mendapatkan pembekalan dari beberapa pembicara yang berbeda dan sangat kompeten, serta melakukan tes wawancara.

Kimberlyn mengaku senang dan bangga dapat meraih gelar tertinggi di kontes kecantikan tersebut.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Yayasan El John Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto yang telah mempercayakan gelar dan amanah ini kepada saya. Saya berjanji akan menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya," kata Kimberlyn

Setelah terpilih, Kimberlyn bertekad mensosialisasikan akulturasi budaya Tionghoa Indonesia melalui media sosial dan aktif membuat karya seni yang berkaitan dengan Tionghoa.

"Sebagai bagian untuk memperkenalkan budaya Tionghoa-Indonesia,” tambah Kimberlyn.

Ketua Umum Yayasan El John Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar Miss Chinese Indonesia 2022.

Dia berharap pemenang dapat memperkenalkan budaya peranakan Tionghoa-Indonesia kepada masyarakat internasional melalui kontes dunia sesuai dengan tema The Spirit of Chinese Culture.

"Semoga Miss Chinese Indonesia dapat membawa budaya peranakan Tionghoa-Indonesia ke panggung dunia, karena kita ketahui bahwa setiap negara budayanya berbeda-beda serta turut menjaga dan melestarikan akulturasi budaya Tionghoa-Indonesia,” beber Martinus Johnnie Sugiarto.

Pada kesempatan tersebut, Martinus Johnnie Sugiarto yang juga sebagai CEO El John Media mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Miss Chinese Indonesia 2022.

"Izinkan saya atas nama Yayasan El John Indonesia dan seluruh finalis menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para sponsor, dewan penasehat, dewan juri dan semua pendukung acara yang telah berkenan mendukung sehingga kegiatan MCI 2022," tutup Martinus Johnnie Sugiarto. (ded/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *