LOGO YEI 2021-04
Mohon Doa dan Dukungan, Yayasan EL JOHN Indonesia Lepas Keberangkatan Dita Zulaika ke ke Malaysia

Yayasan EL JOHN Indonesia melepas keberangkatan Dita Zulaika (Miss Tourism Indonesia 2021) ke Malaysia untuk mengikuti pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 yang dilangsungkan  pada 11 hingga 25 Desember 2022. Acara pelepasan digelar di Neo Soho Mall, Jakarta, Kamis (10/11/2022) dan dihadiri puluhan awak media serta sejumlah Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia antara lain Jessy Jessy Silana Wongsodiharjo peraih gelar Miss Tourism International 2021/202 dan Putri Bumi Indonesia 2021 Eunike Suwandi.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Manager EL JOHN Pageant Bagas Soripada kepada Dita. Bendera ini,akan dimendampingi Dita selama menjalani kompetisi di negeri jiran.

Pada acara ini, Dita berkesempatan untuk memperkenalkan busana rancangan desainer ternama yang akan dikenakannya di kontes paling bergengsi tersebut, diantaranya  Kebaya karya Bali Citra Kebaya dan National Costume rancangan desainer Abata Bayu berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi NTT dan Levico Butik.

National Costume yang dikenakan Dita  bertajuk Pancasila The Shield of Indonesia yang terinspirasi dari sejarah kota Ende yang begitu melekat dengan Pancasila sebagai lambang negara. Kostum ini bercerita tentang rasa nasionalis dan perjuangan. Menggambarkan kegagahan dan keberanian bangsa demi mencapai kesejahteraan juga kemerdekaan.

Didominasi dengan warna merah sebagai lambang kekuatan dan keberanian.  Detail sayap dan bulu-bulu terinspirasi dari burung garuda, menandakan kegagahan, serta setiap sila yang dituang sebagai pengingat bahwa kita harus berpegang teguh pada ideologi bangsa kita, ideologi Pancasila. Selain Kebaya dan National Costume, Dita juga akan mengenakan Cocktail Dress rancangan Hlasia.

Dita mengungkapkan impiannya menjadi seorang beauty pageant dan tampil di kontes dunia menjadi kenyataan. Menurut Dita, capaiannya yang diraihnya ini bukan  seperti membalikan telapak tangan, butuh perjuangan dan kerja rasa untuk melewati  rintangan yang dihadapi

Dita  mengucapkan terima kasih  kepada kedua orang tua yang telah memberikan support, baik melalui doa, bimbingan, tenaga maupun materi. Ucapan terima kasih juga disampaikan Wanita cantik kelahiran Pangkalpinang ini kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johhnie Sugiarto yang telah memberikan kepercayaan kepada Dita untuk mewakili Indonesia di pemilihan Miss Tourism International 2022-2023.

Tak lupa Dita, juga menyampaikan terima kasih kepada team EL JOHN  Pageant , para Pageant lover dan sponsor  atas dukungan yang diberikan. Dia memohon  doa dari masyarakat Indonesia agar dapat diberikan kelancaran dan kemudahan untuk mengharumkan  nama Indonesia di panggung dunia.

“Semoga saya bisa meneruskan estafet dari Indonesia untuk memberikan yang terbaik di ajang Miss Tourism International 2022/2023. Doakan saya semoga nanti Dita diberikan kelancaran dan Kesehatan selama berada di Malaysia,” ujar Dita.

Pemilihan Miss Tourism International 2022/2023, akan dijadikan Dita sebagai ajang untuk memperkenalkan  Indonesia melalui sebuah wastra. Bagi Dita, wasta merupakan sebuah kain yang desain motifnya dapat menggambarkan perjalanan sejarah bangsa

“Untuk ke ajang Miss Tourism International, saya akan mempromosikan Indonesia melalui wastra atau kain tradisional. Saya menggunakan cara kreatif ini, untuk menekankan bahwa sebuah kain juga dapat dijadikan  wadah untuk memperkenalkan suatu negara, jadi tidak hanya melalui foto atau video,” ungkap Dita

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto menyatakan keikutsertaan Dita di pemilihan Miss Tourism International, tidak lagi membawa nama Yayasan EL JOHN Indonesia namun yang dibawa Dita adalah Indonesia. Oleh karena itu, Martinus Johnnie Sugiarto mengajak bangsa Indonesia dapat memberikan  dukungan  dan doa kepada Dita agar dapat mengukir prestasi  kontes dunia ini.

“Saya memohon kepada semua anak bangsa marilah kita berikan semangat dan dukungan kita kepada Dita untuk mewakili Indonesia. Selain harus menguasai materi yang dilombakan, tentu Dita harus menunjukan attitude yang baik dan tunjukan budaya Indonesia yang ramah, beragam dan sangat bersahabat kepada dunia,” ujar tokoh Pariwisata nasional ini.

Pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 akan diikuti 50 finalis dan mereka akan menjalani karantina mulai 11 hingga 24 November 2022, di Raia Hotel & Convention Centre Kuching, Sarawak, Malaysia. Untuk grand finalnya akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2022.

Berikut ini, pihak-pihak yang mendukung Dita untuk tampil di Pemilihan Miss Tourism International 2022/2023:

  1. Kadin (Kamar Dagang Indonesia) ProvinsiBangka Belitung
  2. PT Timah Tbk
  3. Kemenparekraf
  4. Dispar Pangkalpinang
  5. Neo Soho Mall
  6. Dekranasda NTT
  7. Levico
  8. By Abata Bayu
  9. Heels & Handbag by Slight Art to wear
  10. Evening Gown & Cocktail Dress by Leonardo Enriko
  11. MUA Photoshoot by @manceu_kim
  12. Hair do Photoshooot by @yunican911 @anthony88_Hairstylist @indamakeup
  13. Tenun Dress by @kampungtenunntt
  14. Make over Hair by @barjasalonmakeupclass_official
  15. Official Photographer & Studio by @deonangkasa and @H2photography
  16. Resortwear by @resortbymysa
  17. Kebaya by @balicitrakebaya_real
  18. Baju Tenunku @Iam_alwi09
  19. Atdjas Hila @Tenun_tanimbar
  20. Wadrobe by Dyr collection
  21. MUA & hair do Press Conference by Sari Ayu cosmetics
  22. Gown by Eza_guntur
  23. To montello
  24. Tanah wari @tanahwari
  25. Galeri destiani @galeridestiani
  26. Ishadi kain cual @ishadicual
  27. D’meryst skin clinic
  28. Gawekite_production
  29. Piring Nasi
  30. Ekles Clinic
  31. Headpiece by @tjepaccsories
  32. Sketch by @romly_artwork
  33. Sport Wear by Moota Fashion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *