LOGO YEI 2021-04
BMKJ Nasional Berikan Dukungan Kepada Jessica Grace Harvery di Kontes Miss Eco International 2022

Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional   memberikan dukungan kepada Jessica Grace Harvery ( Miss Eco Indonesia 2022 dan  Putri Lingkungan Indonesia 2021) yang mewakili Indonesia berkompetisi di kontes Miss Eco International 2022. Kontes bergengsi di dunia ini, akan  dilangsungkan di Mesir, mulai tanggal 7 hingga 18 Maret 2022.

Sekjen BMKJ Nasional Suarna Dijaya mengatakan dukungan yang diberikan BMKJ Nasional kepada Grace bentuknya bermacam-macam, seperti penggalangan dana oleh anggota BMKJ Nasional  dan masyarakat Jambi yang menjadi perantau di sejumlah daerah.  Selain itu, BMKJ Nasional juga terus memberikan motivasi kepada Grace agar mentalnya siap menghadapi kontes ini.

“Jadi mentalnya Grace harus disiapkan. Ini penting,  karena tidak menutup kemungkinan  kalau kontesnya berjalan tidak sesuai apa yang diharapkan Grace, maka  dia harus   tetap tegar dan bisa mengatasi segalanya sesuatu dengan baik,” kata Suarna saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, usai menghadiri pelepasan Grace ke Mesir di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, Rabu (02/04/2022)

Menurut Suarna Keikutsertaan Grace di kontes ini. merupakan kebanggan bagi masyarakat Jambi, karena Grace merupakan putri daerah asli Jambi. Dengan demikian  selain memperkenalkan Indonesia, kehadiran Grace di kontes ini juga turut  mempromosikan  Jambi di kancah internasional.

“Kami juga membekali Grace dengan sekap. Sekap itu, adalah buatan Jambi dengan motif batik Jambi yang akan diberikan Grace kepada seluruh kontestan dari seluruh dunia yang mengikuti kontes ini,” ujar Suarna.

“Grace ini, adalah seorang Putri yang pintar jadi kita mengharapkan membawa nama Jambi ke kancah internasional itu sudah menang, sesuai Pak Johnnie bilang. Bahwa Jambi terdengar di dunia internasional bagi kami itu sudah cukup. Grace ini, anak yang pintar, mudah-mudahan dia dapat menjuarai event ini,” tambahnya.

Suarna mengucap terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia, khususnya kepada Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto yang telah mempercayakan Grace untuk ikut pemilihan Miss Eco International 2022.

Menurut Suarna, kiprah Yayasan EL JOHN Indonesia di kontes pageant dunia tidak diragukan lagi. Sudah banyak Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yang berprestasi di kontes dunia. Tahun ini, giliran putri asal Jambi yang ditunjuk Yayasan EL JOHN Indonesia untuk berkompetisi dengan puluhan negara peserta Miss Eco International 2022.

“Pak Johnnie itu, kebetulan adalah salah satu anggota kami. Beliau berasal dari Jambi dan termasuk 65 tokoh dalam buku yang kami tulis. Ini pertama kali BMKJ mulai melibatkan diri untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi kami tau bahwa EL JOHN punya kegiatan yang sampai 15 kontes. Mudah-mudahan kedepan kita akan jalin lebih bagus lagi dan kami akan support habis-habisan,” tegas Suarna.

Dalam mencetak generasi muda asal, BMKJ Nasional melibatkan Jambi Creative yakni sebuah wadah yang berperan dalam melatih kemampuan generasi muda untuk menjadi generasi muda yang bertalenta dan berwawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *