LOGO YEI 2021-04
Yayasan EL JOHN Indonesia Lepas Keberangkatan Jessica Grace Harvery ke Mesir Untuk Wakili Indonesia di Kontes Miss Eco International 2022

Yayasan EL JOHN Indonesia resmi melepas keikutsertaan Jessica Grace Harvery ( Miss Eco Indonesia 2022 dan  Putri Lingkungan Indonesia 2021) untuk mewakili Indonesia di kontes Miss Eco International 2022 yang diselenggarakan di Luxor dan Cairo, Mesir pada 7-18 Maret 2022 mendatang. Pelepasan Grace ini,  ditandai dengan membunyikan angklung dan penyerahan bendera Indonesia oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto kepada Grace di Hotel Aston Kartika Grogol, Rabu (02/03/2022).

Pada acara ini, Grace yang merupakan calon dokter gigi asal Jambi ini, memperkenalkan dua busana yang akan dikenakan di kontes paling bergengsi di dunia tersebut, yakni national costume dengan tema The Pineapple Queen Of Tangkit Muaro Jambi rancangan desainer  Cecep Hermawan asal Sumedang dan  Evening Gown karya desainer Hamiarso Couture.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan keikutsertaan Grace di pemilihan Miss Eco International 2022, tidak lagi membawa  nama Yayasan EL JOHN Indonesia namun yang dibawa Grace adalah Indonesia. Oleh karena itu, Martinus Johnnie Sugiarto mengajak  bangsa Indonesia dapat memberikan   dukungan kepada Grace agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kontes dunia ini.

“Saya memohon kepada semua anak bangsa marilah kita berikan semangat dan dukungan kita kepada Grace untuk mewakili Indonesia. Grace selain harus menguasai materi yang dilombakan,  tentu harus menunjukan attitude yang baik tunjukan kepada dunia budaya Indonesia yang beragam ramah dan sangat bersahabat kepada siapa saja,” ujar tokoh Pariwisata nasional ini.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati mengucapkan selamat kepada Grace yang dipercayakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia untuk mewakili Indonesia di pemilihan Miss Eco International 2022.

“Kami berharap Grace dapat menjadi ambassador bagi promosi potensi Pariwisata di Indonesia, baik itu di lima destinasi super prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang,” ujar Dessy.

“Kemudian kami juga berharap karena Grace berasal dari provinsi Jambi, dimana di Jambi ini sebenarnya banyak sekali, bukan hanya heritage budaya tetapi juga konservasi lingkungan alam yang luar biasa,” sambungnya.

Ucapan selamat kepada Grace juga disampaikan Pejabat fungsional Direktorat Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nurhayati. Dalam sambutannya, Nurhayati berharap kepedulian Grace terhadap lingkungan dapat terus ditingkatkan.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada Jessica Grace Harvery sebagai wakil dari Indonesia, semoga kepedulian dan komitmen yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan, disebarkan dan ditularkan secara meluas kepada generasi muda Indonesia juga generasi muda di seluruh dunia melalui ajang Miss Eco International di Mesir untuk menyelamatkan lingkungan hidup,” ungkap Nurhayati.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Grace dan  akan menjadikan Grace sebagai duta agrowisata DKI Jakarta.

“Seorang Putri itu pasti efeknya akan sangat luar biasa jadi yuk kita bergandengan tangan, berkolaborasi karena Pemprov DKI Jakarta tidak bisa jalan sendiri kami selalu bergandeng tangan dan berkolaborasi dengan kawan-kawan semuanya dengan senang hati,” tutur  Suharini.

Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda, Badan Pangan Nasional, Sugiatmi berharap di kontes Miss Eco International,  Grace dapat memperkenalkan aneka pangan yang ada di Indonesia

“Badan Pangan Nasional mengucapkan selamat dan sukses kepada Grace yang resmi mewakili Indonesia di pemilihan Miss Eco International 2022 semoga di Mesir bisa memperkenalkan aneka produk pangan lokal Indonesia, karena Indonesia ini merupakan negara nomor dua dalam keanekaragaman hayati, ujarnya.

Sementara itu Restaurant & Banquet Manager Aston Kartika Grogol,  Bajik Aqsa berharap Grace  dapat memberitahu kepada para finalis Miss Eco International bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi

“Semoga Grace dapat menceritakan kepada teman-teman di Mesir nanti bawa Pariwisata Indonesia menjaga protocol Kesehatan jadi di masa pandemic ini kita tidak asal-asalan kita menjaga protocol Kesehatan dan sudah pasti aman ke Indonesia khususnya ke Aston Kartika Grogol,” kata Bajik.

Grace pun menyatakan kesiapannya untuk mempresentasikan Indonesia di kontes tersebut, mulai dari pariwisatanya, lingkungan hidup, pertanian dan ketahanan pangan. Kini persiapan menuju Mesir pun terus dimatangkan Grace agar dapat mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Menurut Grace juga dalam waktu yang singkat ini tidak menjadi halangan buat Grace untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik dan Grace berharap bahwa dengan persiapan yang cukup singkat ini yang Grace lakukan dengan sungguh-sungguh bisa membawa hasil yang terbaik di kancah internasional,” ucap Grace.

Dalam keikutsertaanya ke Pemilihan Miss Eco International  2022, Grace mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak yakni Kemenparekraf, Kemenpora, Kemendikbud Ristek, Kementan, KLHK, Gubernur Jambi, Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional,  Badan Pangan Nasional,  Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Wellness Pantry, Hamiarso Couture, Tjep Accessories Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Batik Seraci, Mysa, HL Asia, Ziproduction, Gayatri Nusantara, Kerabat Store Jawa Barat, Swabtest.id,  Restaurant Angke, Batik Jambi Alfath, Boenga Tjantik, Fashion Crafty Jakarta, Leonardo Enrico, Dewi Lestari, Jambi Creative dan Sekosita Costume.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *