LOGO YEI 2021-04
Peringati Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-277, Yayasan EL JOHN Indonesia Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

Dalam rangka memperingati  Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-277, Yayasan EL JOHN Indonesia cabang Pacitan   bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan menyelenggarakan donor darah di Pandan Kurung Meeting Room, kawasan Pantai Telengria,  pada Minggu (20/02/2022).

Acara donor darah ini mendapat antusias dari warga Pacitan. Tidak sedikit warga yang mendaftar untuk menjadi pendonor, bahkan lokasi acara sudah mulai dipadati warga sejak pagi hari.

Tercatat ada  45 warga yang dinyatakan lulus sebagai pendonor. Agar dapat menjadi peserta donor, warga yang mendaftar harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tidak boleh memiliki penyakit bawaan yang beresiko saat darahnya diambil, seperti darah tinggi. Selain itu, kadar HB peserta donor harus stabil tidak boleh terlalu tinggi maupun rendah, begitu juga dengan tensi darah harus stabil.

Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia cabang Pacitan Suyitno menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan dan PMI Kabupaten Pacitan yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan acara donor darah ini.

Tak lupa ucapan terima kasih juga dilontarkan Suyitno kepada  warga, karena telah ikut mensukseskan acara ini dengan menjadi peserta donor. Suyitno berharap, kedepan semakin banyak lagi masyarakat yang ikut acara donor darah yang diselenggarakan  Yayasan EL JOHN Indonesia cabang Pacitan.

“Harapannya kepada masyarakat Pacitan dan warga Kabupaten lain, khususnya pengunjung pantai Telengria itu, dengan adanya donor darah ini setiap tiga bulan sekali karena kita rutin itu untuk antusias masyarakat untuk berdonor semakin bertambah,” kata Suyitno saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, Senin (21/02/2022).

Menurut Suyitno, masyarakat sangat terbantu dengan digelarnya  donor darah oleh  Yayasan EL JOHN Indonesia ini, pasalnya donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Masyarakat itu sangat terbantu sekali  dengan adanya donor darah dari  Yayasan EL JOHN Indonesia cabang Pacitan yang setiap tiga bulan rutin menyelenggarakan donor darah  dan selain itu, masyarakat ingin ikut donor darah karena donor darah untuk kesehatan. Jadi kita membantu masyarakat juga dan membantu Pemerintah dalam penyediaan darah,” ujar Suyitno.

Suyitno mengungkapkan acara donor darah ini, merupakan komitmen Yayasan EL JOHN Indonesia cabang Pacitan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan dan PMI  dalam penyediaan stok darah di wilayah Kabupaten Pacitan.

“Tujuannya yaitu kami menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk mewujudkan rasa peduli kita dan sukarela dalam membantu sesama yang membutuhkan darah, karena memang di PMI Kabupaten Pacitan sangat kekurangan darah,” ungkap Suyitno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *