LOGO YEI 2021-04
Selamat, Eunike Suwandi Sebagai Putri Bumi Indonesia 2021

Siapa yang menjadi peraih gelar Putri Bumi Indonesia 2021 akhirnya terjawab sudah. Ia adalah Eunike Suwandi yang meraih gelar tersebut. Nama Eunike diumumkan sebagai pemenang pada Malam Grand Final Putri Bumi Indonesia 2021 secara virtual dan disiarkan langsung oleh EL JOHN TV, Rabu malam  (29/12/2021).

Meraih gelar prestisius ini harus dilewati Eunike dengan melewati dua tahapan, yakni lolos 10 besar  dan lima besar. Di 10 besar, Eunike dan finalis lainnya harus menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Ada lima dewan juri yang menilai penampilan finalis, yakni Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto (Ketua Dewan Juri), Ketua Pernik Nusantara Coretta Louise Kapoyos (anggota), Direktur Pengelolaan Sampah KLHK Novrizal Tahar (anggota). Coach Manohara Beauty Camp Doods Domingo (anggota) dan Certified trainer & Coach Dessy Arnas (anggota).

Pertanyaan yang dilontarkan dewan juri kepada 10 besar,  berkaitan dengan pelestarian lingkungan hidup. Untuk Aunike mendapat pertanyaan dari anggota dewan juri Coretta Louise Kapoyos mengenai Bumi. 

Coretta meminta Aunike untuk menyebutkan tiga hal yang paling berharga di Bumi. “Menurut saya tiga hal yang paling berharga di bumi ini adalah flora, fauna dan manusia itu sendiri, mengapa karena tanpa ketiga hal tersebut bumi ini hanyalah ruangan kosong tanpa ada kehidupan, maka dari itu tiga hal tersebut sangatlah penting untuk mewarnai kehidupan di dalam bumi ini,” jawab Eunike.

Setelah finalis 10 besar menjawab, diumumkan nama-nama finalis  yang lolos di lima besar, salah satunya ada  nama Eunike. Di lima besar, dewan juri sudah memutuskan siapa yang berhak menyandang gelar tertinggi di kontes ini dan akhirnya gelar tersebut jatuh pada Eunike.

Selain gelar Putri Bumi Indonesia 2021, ada empat gelar lagi yang diraih empat finalis yang masuk di lima besar, yakni

Runner Up 1 : Jessica Grace (Putri Lingkungan Indonesia 2021)

Runner Up 2 : Maria Stella  (Putri Bumi Indonesia Udara 2021)

Runner Up 3 : Angela Tumbo (Putri Bumi Indonesia Air 2021)

Runner Up 4 : Magdalena Putri (Putri Bumi Energi Hijau 2021)

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto menyampaikan selamat kepada para pemenang. Diharapkan dengan gelar ini, finalis lima besar dapat berperan lebih dalam melestarikan lingkungan

 “Semoga kalian semuanya mempunyai pengetahuan dan kemauan untuk ikut ambil andil melestarikan lingkungan hidup kita,  dan menjadikan bumi agar tetap layak kita tinggalin layak buat anak cucu kita dan bisa memberikan kemakmuran bagi seluruh umat manusia di atas bumi ,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Pada kesempatan ini, Martinus Johnnie Sugiarto yang juga sebagai CEO EL JOHN Media mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang telah bekerja keras memberikan penilaian kepada finalis. Tak lupa kepada sponsor, Martinus Johnnie Sugiarto juga menyampaikan terima kasih yang telah mendukung berjalannya kontes ini.  

“Saya sampaikan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dewan juri serta pemberi materi pembekalan karantina para pendukung dan sponsor serta para finalis beserta keluarganya yang telah mendukung pemilihan Putri bumi Indonesia 2002 satu Semoga kita semua ikut ambil peranan menjaga bumi kita satu-satunya ini dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Johnnie Sugiarto.

Ucapan selamat kepada pemenang juga disampaikan Miss Earth Indonesia 2020 Monica  Khonado. Wanita cantik yang sukses tembus 20 besar Miss Earth International 2021 ini berharap penerusnya dapat mencintai akan tugasnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta tetap bangkit.

“Meskipun kita mengalami masa-masa sulit, tapi mari bangkit dan berjuang bersama sekali lagi untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik,” kata Monica.

Pada malam grand final, ditampilkan video  perjalanan Monica sebagai Miss Earth Indonesia 2020 selama satu tahun. Dalam video tersebut, Monica menyampaikan terima kasih kepada pihak yang mendukung dan membantunya dalam menjalankan amanah ini. 

“Bukan karena saya,  tapi karena orang-orang semua yang mensupport mendukung Monica yakni  Yayasan EL JOHN Indonesia, Bapak Ibu dewan juri semuanya yang telah mendukung memilih Monica memberikan tanggung jawab ini serta kepada  keluar dan masyarakat semua, Monica sampai kan rasa terimakasih yang mendukung dan mendoakan Monica,” ujar wanita cantik kelahiran Manado ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *