LOGO YEI 2021-04
Noland Liberty Lagu Bertekad Perkenalkan Potensi Wisata NTT kepada Dunia

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan destinasi wisata. Sebut saja ada Labuan Bajo yang menjadi incaran wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman). Bahkan Pemerintah menjadikan  Labuan Bajo destinasi super premium.

Sejumlah pembenahan dan pembangunan dilakukan Kementerian PUPR dengan memaksimalkan potensi Labuan Bajo dan segala kekayaan alamnya. Salah satu destinasi pariwisata yang tengah disiapkan Kementerian PUPR adalah Puncak Waringin yang berjarak sekitar 1 km dari Bandara Komodo.

Pembangunan Labuan Bajo ini disambut baik  Miss Marine Tourism Indonesia 2021 Noland Liberty Lagu. Wanita cantik berdarah NTT ini, mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap Labuan Bajo. Upaya pemerintah dalam membangun Labuan dinilai Noland sebagai nilai tambah untuk mengangkat PAD NTT.

Namun selain Labuan Bajo, masih ada destinasi lain di NTT yang berkelas dengan Labuan Bajo, di antara nya Sumba. Sumba merupakan salah satu pulau yang terletak di bagian selatan Indonesia yang sangat terkenal akan keindahan alam, adat istiadat serta budayanya. Namanya mencuat menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Sebagian besar lansekap Sumba didominasi padang rumput. Sebagai pulau yang masuk dalam kawasan Wallacea, Sumba kaya akan keragaman hayati. Tak hanya itu, pulau di Nusa Tenggara Timur seluas 10.854 km persegi ini juga merupakan satu dari 23 daerah burung endemik yang ada di Indonesia, dengan sembilan jenis endemik Sumba.

Noland ingin memperkenalkan Sumba kepada wisnus maupun wisman agar lebih banyak lagi destinasi yang ada di NTT dirasakan oleh para wisatawan . Wanita yang sedang menempuh pendidikan keperawatan di Semarang ini ingin mengajak masyarakat untuk merasakan keindahan Sumba dan destinasi lain yang menggoda.

“Tentunya saya akan bersinergi bersama anak muda lainnya dan dengan pemerintah untuk sama-sama mengangkat potensi pariwisata di NTT. Kalau orang tau hanya Labuan Bajo. Pink Beach, lihat Komodo, tentunya saya akan mengajak keliling lagi NTT kita punya 22 kabupaten kota yang punya potensi pariwisata yang berbeda-beda, mungkin bisa ke Sumba, ke Rote, ke Sabu. Jadi orang bisa tau semuanya pariwisata yang dimiliki NTT tidak hanya Labuan Bajo, Pulau Komodo,” kata Noland saat di wawancarai tim liputan EL JOHN News, belum lama ini.

Noland menjelaskan   daerah di NTT  banyak  memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan Labuan Bajo, seperti Sumba yang mempunyai resort terbaik di dunia yakni Nihi Sumba. Resort ini  menjadi resor terbaik dunia versi  majalah Travel+Leisure pada 2016 dan 2017.

Ada berbagai aktivitas yang bisa tamu lakukan di resor ini, di antaranya adalah aktivitas di darat, laut, budaya, kuliner, kesehatan tubuh, dan perjalanan. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Beberapa paket petualangan di darat yang tersedia, termasuk Sumba Expedition, Blue Waterfall Trek, Wanukaka River Adventure, Rice Island Trek and Brunch, Nihioka Trek and Breakfast, Lamboya Highlands Trek, dan Nihioka Spa Safar.

Sebagai  Miss Marine Tourism Indonesia 2021, Noland bertekad untuk semaksimal mungkin menjaga laut. Caranya yakni dengan mengkampanyekan bahwa laut sangat bermanfaat bagi kehidupan orang banyak.

“Tentunya kita lebih menjaga laut kita karena memang segala sesuatu laut ini memberikan semua yang kita butuhkan, tentunya nelayan-nelayan atau pekerja-pekerja di sana banyak yang bergantung pada laut, jadi kita sebagai khususnya saya akan mengajak kaum muda lainnya untuk sama-sama menjaga laut,” tutur Noland.

Pada kesempatan ini Noland mengucapkan terima kasih kepada  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Bunda  Julie Laiskodat dan Pemerintah Provinsi NTT  yang telah banyak memberikan dukungan  selama Noland mengikut pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 yang diselenggarakan Yayasan EL JOHN Indonesia.

Bunda Julie menjadi orang sangat berarti bagi Noland karena atas bimbingan beliau,  Noland berhasil meraih prestasi di kontes paling bergengsi di Indonesia itu,  yakni sebagai Miss Marine Tourism Indonesia 2021. “Terima kasih banyak sudah support Noland, sudah mendoakan Noland dari awal hingga sekarang. Tanpa semua, tanpa bunda, tanpa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Noland tidak bisa berada di posisi ini. Jadi terima kasih banyak,” kata Noland

Terima kasih banyak juga untuk Yayasan EL JOHN Indonesia yang sudah menyediakan wadah khususnya bagi kami kaum muda untuk bisa mengupgrade diri dan menjadi role model dan contoh kaum muda lainnya,” tutup Noland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *