LOGO YEI 2021-04
Yayasan EL JOHN Indonesia dan Untar Teken MoU Tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi

Yayasan EL JOHN Indonesia dan Universitas Tarumanagara (Untar) hari ini, Senin (15/11/2021) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Auditorium Gedung M, lantai 8, Kampus I Universitas Tarumanagara, Jalan Letjen S. Parman, Grogol, Jakarta Barat.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto dan Rektor Untar  Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan serta dihadiri oleh civitas akademik dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Putra Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yakni Putri Pariwisata Indonesia 2021 Tisya Laura Dewi, Miss Earth Indonesia 2020 Monica Fransisca Khonado dan Putra Kopi Indonesia 2019 Bagas Soripada.

Rektor Untar  Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyambut baik penandatangan MoU ini. Penandatangan MoU tersebut merupakan bentuk komitmen Untar untuk memperbanyak dan memperkuat kolaborasi dengan pihak manapun yang memiliki tujuan yang sama.

“Pertama kami menghaturkan terima kasih hari ini kita sudah menandatangani kerjasama dengan Yayasan EL JOHN Indonesia, saya kira ini sesuatu yang luar biasa yang sudah kita nanti-nantikan sekian lama. Universitas Tarumanagara sebagai Perguruan Tinggi, salah satu Perguruan Tinggi yang tertua, terbesar dan terbaik di Indonesia membutuhkan banyak mitra, karena tentu kami tidak bisa melakukan proses pembelajaran ini sendirian. Mitra-mitra itu baik di Perguruan Tinggi di Indonesia maupun di luar negeri dengan dunia industri dan dunia  profesi,” kata Prof. Agustinus dalam sambutannya.

Prof. Agustinus  menerangkan dalam MoU ini,  banyak yang dapat dikerjasamakan, antara lain kerjasama dalam mempublikasikan suatu kegiatan. Seperti diketahui  Yayasan EL JOHN Indonesia merupakan yayasan yang memiliki unit kerja di bidang penyiaran yakni EL JOHN Media. Kehadiran media  sangat dibutuhkan oleh Untar agar dapat menyiarkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Untar kepada publik

Selain itu Untar juga memiliki Pakar  di bidang tertentu yang dapat dijadikan sebagai narasumber oleh EL JOHN Media. Sebaliknya pun demikian,  Untar juga siap membantu Yayasan EL JOHN Indonesia dalam mengoptimalkan kegiatan Yayasan seperti pemilihan Putri pariwisata Indonesia. 

“Di Untar ini ada banyak kegiatan yang bisa dipublikasikan. Ada pakar-pakar yang bisa juga berkolaborasi dalam berbagai program  yang disiarkan oleh EL JOHN Media  atau kegiatan-kegiatan yang bisa di support oleh Untar dari kegiatan yang diselenggarakan  Yayasan  EL JOHN Indonesia, misalnya pemilihan Putri Pariwisata, pemilihan Putra Pariwisata dan seterusnya. Terkait hal tersebut,  Untar sangat berkepentingan untuk berkontribusi, karena dengan berkontribusi, Untar dapat menunjukan kompetensi yang dimiliki,” ujar Prof. Agustinus

Founder Yayasan EL JOHN Martinus Johnnie Sugiarto juga mengucapkan terima kasih kepada Untar yang telah bersedia menjalin kerjasama ini. Dalam kerjasama tersebut, nantinya Yayasan EL JOHN Indonesia akan meminta Untar untuk melakukan tes psikologis bagi para finalis  saat menjalani karantina. 

“ Kami ingin jiwanya ini benar, jadi tidak sekedar lihat casing saja, terkadang kita kena tipu lihat casingnya saja,. Bodinya bagus, cantik tetapi karakternya tidak bagus, nah ini yang kami ingin hindari. Karena apa, karena Putra dan Putri begitu sampai ke luar negeri mengikuti kontes internasional, dia tidak lagi membawa nama EL JOHN, dia tidak lagi membawa  nama daerah tetapi dia bawa bendera Indonesia,” kata Martinus Johnnie Sugiarto.

Martinus Johnnie Sugiarto juga menyatakan kesiapannya untuk   menjalin kerjasama mempublikasikan kegiatan-kegiatan  yang diselenggarakan Untar,

“Kamis siap mempublikasikan program-program yang dimiliki Untar  di bawah arahan Prof API, kami siap untuk menjalaninya. Nanti kita bisa duduk bersama  membahas apa yang perlu kita publikasikan,” ungkap CEO EL JOHN Media ini.

Dalam penandatanganan MoU ini, digelar taping talkshow untuk program EL JOHN TV dengan narasumber Prof Agustinus  dan sejumlah jajarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *