LOGO YEI 2021-04
Ekle’s Clinic Siap Dukung Kegiatan Pageant Gagasan Yayasan EL JOHN Indonesia

Ekle’s Clinic siap  mendukung kegiatan pageant yang digagas Yayasan EL JOHN Indonesia. Kesiapan ini disampaikan langsung Presiden Direktur Ekle’s Clinic, dr Eklendro Senduk DAAAM, MKes kepada tim liputan EL JOHN News beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa dokter Ekles ini, mengatakan salah satu dukungan yang diberikan Ekle’s Clinic adalah merawat penampilan para putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia.

“Kami sangat sekali mensupport kegiatan-kegiatan generasi muda, apalagi tujuannya untuk hal-hal positif. salah satunya Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia. Salah satu tugas Ekle’s adalah merawat penampilan mereka karena sebagai public figure selain smart yang dilihat orang adalah visual. Jadi Ekle’s sangat mensupport para visual putri-putri ini melalui treatment perawatan skin care yang ada di Ekle’s Clinic,” kata dokter Ekles seraya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia, karena telah mengirimkan  putri-putri binaannya  menjalankan treatment di klinik kecantikan ternama ini.

Selain itu, Ekle’s Clinic juga siap mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan Yayasan EL JOHN Indonesia melalui kontes kecantikan di sektor pariwisata. Yayasan EL JOHN Indonesia dan Ekle’s Clinic memiliki kesamaan visi dan misi di sektor pariwisata.

“Yayasan EL JOHN Indonesia dengan Ekle’s Clinic satu frekuensi yakni ingin mempromosikan pariwisata Indonesia. Jadi Ekle’s ini memiliki program ingin mengembangkan pariwisata medis lewat perawatan kecantikan jadi mudah-mudahan melalui para putri ini yang diutus  ke internasional bisa wakili Indonesia dan mudah-mudahan kita bisa menjadi pusat beauty di asia dan dunia,’’ ujar dokter Ekles.

Menurut dokter Ekles, Indonesia tidak kalah dengan negara lain jika harus bersaing di sektor wisata medis. Salah satu yang menjadikan Indonesia dapat bersaing untuk sektor ini adalah dari sisi SDM kesehatan.

“SDM, kompetensi kita, kita bisa bersaing. Contoh Ekle’s Clinic ada di Batam 20-30 persen itu pasien dari Singapur. Jadi orang di luar pun sudah sadar bahwa Indonesia sudah bagus dalam hal treatment soal estetik atau pun beauty. Di Bali, pasien Ekles 10 persen adalah orang Australia. Nah dari situ lah saya juga tergabung dalam pariwisata medis, kita ingin memberitahu ke Pemerintah bahwa Indonesia sudah bisa menjadi pusatnya wisata medis, salah satunya adalah  kecantikan,” ungkap dokter Ekles.

Kualitas treatment dari Ekle’s Clinic ini sudah tidak diragukan lagi. Beberapa waktu lalu lima besar Putri Pariwisata Indonesia 2020 dan Miss Earth Indonesia 2020 mencoba treatment Ekle’s Clinic Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Lima besar Miss Earth Indonesia 2020 yakni Monica  Khonado (Miss Earth Indonesia 2020),  Saira Saima (Miss Earth Indonesia Air 2020),  Natasha Namoru ( Miss Earth Indonesia Eco Tourism Indonesia 2020), Vidya Paramita (Miss Earth Indonesia Fire 2020) dan  Inez Amelia (Miss Earth Indonesia Water 2020).

Sementara untuk  lima besar Putri Pariwisata Indonesia 2020 adalah Jessy Silana Wongsodiharjo (Putri Pariwisata Indonesia 2020), Sarah Sentoso (Miss Cultural Tourism Indonesia 2020), Fannita Jaclin Posumah (Miss Sport  Tourism Indonesia 2020), Rahma Wulan (Miss Marine Tourism Indonesia 2020) dan Julia Vika Gerliane Silooy (Miss Culinary Tourism Indonesia 2020). Kedatangan para lima besar ini didampingi Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Widi Nugroho.

Dalam menjalani treatment, para wanita cantik dan bertalenta ini harus mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan Ekle’s Clinic, mulai dari wajib menggunakan masker, diukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kesehatan  pasien sangat diperhatikan  Ekle’s Clinic, bukan hanya saat pandemi, namun juga sebelum pandemi. Bahkan perlindungan untuk pasien sudah menjadi bagian misi dan visi Ekle’s Clinic. Peralatannya kesehatannya saja selalu steril  sehingga aman untuk digunakan. Di tengah pandemi, para tenaga kesehatan, mulai dari dokter dan suster  juga ikut menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai baju pelindung, masker, face shield dan sarung tangan.

Tahap awal yang dilakukan para lima besar dalam melakukan treatment adalah berkonsultasi dengan dokter.  Mereka berkonsultasi dengan dokter Mark Piere Pondaag, seorang dokter senior di Ekle’s Clinic  dan juga juga ahli estetik. Konsultasi diperlukan untuk mengetahui permasalahan kulit wajah kelima Putri Pariwisata Indonesia agar dapat diketahui treatment apa yang cocok.

Dari konsultasi itu, dipilih treatment dengan metode pico laser dan hifu. Untuk metode Hifu hanya Jessy Silana Wongsodiharjo (Putri Pariwisata Indonesia 2020) menjalani treatment dengan metode tersebut. Sedangkan yang lainnya menjalani treatment dengan pico laser.

Pico Laser merupakan metode dengan menggunakan sinar laser yang berfungsi untuk mengatasi masalah keriput  di wajah, mengangkat sel kulit mati dan mempercepat  pertumbuhan sel kulit baru. Sedangkan untuk hifu Hifu treatment menjadi tindakan prosedur estetika untuk pengencangan kulit yang bersifat non-invasif (tidak perlu sayatan ke tubuh), serta tidak menimbulkan rasa sakit. Prosedur ini menggunakan energi ultrasonik yang mendorong produksi kolagen agar kulit terlihat lebih kencang. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *