LOGO YEI 2021-04
Yayasan EL JOHN Indonesia Serahkan Bantuan Masker Saat Peringatan HUT ke-12 Parai Beach Resort Telengria, Pacitan

Setelah  Kabupaten  Sawahlunto, OKU Timur dan Bangka, Yayasan EL JOHN Indonesia  kembali menyerahkan bantuan masker. Kali ini bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di Pacitan, Jawa Timur. Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Yayasan EL JOHN Cabang Pacitan  di saat peringatan HUT ke-12 Parai Beach Resort Telengria, Pacitan di kawasan Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Minggu (20/9/2020). Bertambahnya  usia Parai Beach Resort Telengria ke 12 tahun jatuh pada tanggal 15 September 2020.

Peringatan  HUT Parai Beach Resort Telengria tahun ini mengambil tema “Wisataku Donasiku”. Kegiatan penyerahan bantuan maser dan kegiatan lainnya dalam memeriahkan  peringatan HUT Parai Beach Resort Telengria tetap menerapkan protokol kesehatan.

Masker yang diserahkan sebanyak 6 ribu masker dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Tengku Andi Faliandra.

Marketing Parai Teleng Ria Pacitan Yayuk mengatakan masker ini diserahkan kepada Pondok pesantren, Yayasan Yatim Piatu, Gereja Kristen Jawi Wetan, nelayan, pedagang Teleng Ria, masyarakat umum serta pengunjung kawasan wisata Pantai Teleng Ria.

Bantuan ini merupakan, hasil donasi  Konser Amal Covid-19 yang ditayangkan langsung oleh EL JOHN TV selama tiga bulan yang dimulai pada 28 Juni hingga 28 Agustus 2020.

“Kegiatan yang sama, penyerahan masker hasil donasi konser amal juga dilakukan di seluruh unit usaha El John yang tersebar di Indonesia,”kata Yayuk, marketing Parai Telengria Pacitan di sela-sela acara.

Yayuk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan yang memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan yang mengkedepankan protokol kesehatan. “Dengan adanya kegiatan amal ini semoga dapat membantu memutus rantai penyebaran COVID-19,”ujar Yayuk.

Selain kegiatan donasi, pada acara peringatan HUT juga digelar sejumlah acara seperti aerobic on the beach, beragam hadiah, potong tumpeng dan kegiatan komunitas layangan Pacitan.

Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supardi mengapresasi kegiatan yang diusung Yayasan EL JOHN Indonesia dan Parai Beach Resort Pacitan ini. Bukan hanya dari kegiatan kemanusiaan saja, namun dari sektor pariwisata, PT. EL JOHN Indonesia sebagai pengelola kawasan pantai Telengria memiliki kontribusi dalam memajukan pariwisata Pacitan.

“Jadi kita mengucapkan terimakasih karena tanpa dukungan dari PT El John, tentunya perekonomian kita khususnya sektor pariwisata mungkin tidak akan bisa seperti sekarang ini, memang salah satu upaya menggeliatkan sektor pariwisata di Pacitan dengan bekerja sama dengan El John Tirta Emas. Tentunya kami mengucapkan selamat kepada Parai Telengria, semoga semakin sukses,”kata Heru.

Sementara, salah satu mitra nelayan, Rohmad berharap Pantai Telengria semakin kondusif karena dia menyebut Teleng Ria sebagai salah satu pusat ekonomi masyarakat.

“Kami berharap Telengria semakin lama semakin ramai, semakin tertata, semakin kondusif, karena apa, Telengria ini porosnya pusatnya ekonomi masyarakat Teleng, bukan hanya itu juga poros ekonomi orang kabupaten Pacitan, karena pedagangnya ada yang dari Punung, Pringkuku, Tulakan, campur, tapi juga poros utama peredaran ekonomi masyarakat Teleng,”jelas Rohmad.

Rahmad juga berharap pembagian masker ini dapat menyemangati para penerima untuk tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi kepada masyarakat sini dan bisa menjaga kesehatan dengan adanya pembagian masker ini juga bisa bermanfaat dan tidak terjangkit Covid-19,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *