LOGO YEI 2021-04
Gelar Donor Darah, Yayasan EL JOHN Indonesia Raih Piagam Penghargaan dari PMI

Yayasan EL JOHN Indonesia Kabupaten Pacitan terus menunjukkan komitmennya untuk berbagi sesama. Komitmen itu,  ditunjukkan Yayasan ini dengan menggelar kegiatan donor darah di Parai Beach Resort Telengria pada hari Minggu (26/01/2020).

Kegiatan ini, menarik animo masyarakat untuk menjadi peserta. Mereka terdiri  dari warga kabupaten Pacitan dan para tamu hotel yang berasal dari luar Pacitan, seperti Solo, Yogyakarta, Sukoharjo, Semarang, Madiun dan kota lainnya.

Untuk menyukseskan acara ini, Yayasan EL JOHN Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan.

Puluhan  orang mendaftar sebagai peserta donor. Proses pendonoran darah dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Dari 42 peserta yang berhasil diambil sebanyak 25 orang peserta dengan rincian gol darah A 6 orang, gol darah B 9 orang, gol darah O 9 orang dan gol darah AB 1 orang.

Di penghujung acara, Yayasan EL JOHN Indonesia kabupaten Pacitan mendapatkan penghargaan dari PMI karena telah melakukan kegiatan sosial ini secara rutin.  Kegiatan donor darah tersebut,  digelar setiap tiga bulan sekali.

Ketua Yayayan EL  JOHN Indonesia kabupaten Pacitan Suyitno, mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Pacitan yang terus menjalin kerja sama.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, tentulah memacu yayasan untuk bergerak lebih giat lagi untuk kepentingan sosial kemasyarakatan, lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Suyitno saat diwawancarai Tim Liputan El John News.

Selain itu, Suyinto memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias menjadi peserta donor darah. Masyarakat dapat terbantukan untuk mendonorkan darahnya tanpa harus pergi jauh ke kantor PMI.

“Tanggapan masyarakat sangat senang, karena kami mengadakannya pada hari minggu dan di kawasan wisata, sehingga para pendonor selain bisa beramal dengan donor darah, juga bisa sekalian berwisata. Mereka juga senang, karena tempat diadakannya Donor darah dekat dengan tempat tinggalnya, sehingga tidak perlu jauh jauh datang ke PMI,” ujar Suyitno

Menurut Suyitno,  PMI sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena memang kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya masih sangat kurang.

“Mereka selalu memotivasi pengunjung atau calon pendonor yang masih takut. Mereka meyakinkan bahwa donor darah itu selain berguna untuk penerima donor, juga bermanfaat bagi yang mendonorkan darahnya,” tutup Suyitno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *